Share

Jerman Akan Hentikan Tes Gratis Covid-19 pada Oktober

Antara, · Selasa 10 Agustus 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 18 2453747 jerman-akan-hentikan-tes-gratis-covid-19-pada-oktober-Ca6tLp9k1V.jpg Tes Covid-19 (Foto: Antara/ Reuters)

BERLIN - Jerman ingin mengakhiri tes virus corona gratis pada Oktober mendatang. Hal ini dikabarkan kelompok surat kabar RND pada Senin (9/8), mengutip rancangan proposal yang akan dibahas oleh Kanselir Jerman Angela Merkel dan para pemimpin dari 16 negara bagian negara itu.

Pemerintah menyelenggarakan tes gratis untuk semua orang pada Maret yang memungkinkan kembalinya kehidupan normal secara bertahap setelah penguncian untuk memutus gelombang ketiga Covid-19.

Tetapi dengan 55% populasi yang sudah divaksin penuh, ada seruan untuk berhenti membelanjakan uang pembayar pajak pada skema bersubsidi yang kini terutama menguntungkan mereka yang belum divaksin meskipun vaksin tersedia untuk semua orang.

“Mengingat bahwa semua vaksinasi segera tersedia untuk semua warga negara, tidak lagi dapat dibenarkan bahwa pemerintah federal dan oleh karena itu pembayar pajak menanggung biaya semua tes,” tulis RND mengutip rancangan proposal.

(Baca juga: Boeing Pertimbangkan Peluncuran Kapsul Ruang Angkasa pada Agustus Ini)

Kurang dari tujuh minggu sebelum pemilihan federal, Merkel dan para pemimpin negara bagian akan membahas langkah-langkah untuk mengontrol infeksi baru yang meningkat yang didorong oleh varian Delta tanpa melakukan penguncian.

Rancangan tersebut menetapkan bahwa orang-orang yang tidak dapat divaksin karena alasan kesehatan, seperti wanita hamil dan anak-anak di bawah 18 tahun, akan terus berhak mendapatkan tes bersubsidi.

(Baca juga: Beijing Temukan Kasus Pneumonia Antraks Mematikan)

RND menambahkan tanggal pasti pada Oktober untuk membatasi program itu belum ditentukan.

Jerman telah mencatat lebih dari 3.000 kasus harian di lima hari terakhir. Tetapi dengan hampir 63% populasi telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin, pemerintah berharap penguncian dapat dihindari.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(sst)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini