Ambil Topi dan Senter, Pria Ini Tewas di Dalam Sumur

Solichan Arif, Koran SI · Rabu 11 Agustus 2021 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 519 2454310 ambil-topi-dan-senter-pria-ini-tewas-di-dalam-sumur-5IFLeiuY7b.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

BLITAR - Laki-laki berinisial STR (51) warga Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar ditemukan tewas di dalam sumur yang sedang ia bersihkan. STR yang diduga kehabisan oksigen, sempat berteriak minta pertolongan.

"Yang bersangkutan diduga kehabisan oksigen," ujar Kapolsek Kesamben Polres Blitar Iptu Eko Sujoko kepada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Sumur berkedalaman sekitar 15 meter itu milik tetangga korban. Kondisinya kotor. Oleh pemilik sumur, korban STR diminta tolong untuk membersihkan. "Awalnya yang bersangkutan masuk ke dalam sumur," terang Eko.

Begitu selesai bersih-bersih, STR langsung naik keluar dari sumur. Namun apes, ketika masih juga di bibir sumur, topi dan lampu senternya tiba-tiba tergelincir ke dalam sumur. STR terpaksa harus kembali turun. Entah apa yang terjadi. Tidak berselang lama, saksi mendengar STR teriak meminta tolong.

"Begitu tiba di lokasi petugas mendapati korban sudah meninggal dunia," kata Eko.

Baca Juga : 21 Kali Gempa Guncang Gunungkidul, Ini Penjelasan BMKG Yogyakarta

Jenazah korban langsung dievakuasi. Evakuasi di dalam sumur sedalam 15 meter melibatkan tim gabungan dari BPBD dan Damkar. Dari pemeriksaan, petugas tidak menemukan tanda bekas kekerasan. Kematian korban diduga akibat kehabisan oksigen.

"Dari pemeriksaan tidak ditemukan tanda bekas kekerasan," pungkas Eko.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini