Peringatan HUT RI, Bendera Merah Putih Dibentangkan di Akuarium Raksasa

Bagus Alit, iNews · Selasa 17 Agustus 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 244 2456676 peringatan-hut-ri-bendera-merah-putih-dibentangkan-di-akuarium-raksasa-u4XvNm2OHU.jpg Bendera Merah Putih dibentangkan di akuarium raksasa (Foto : iNews)

BADUNG - Menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI), restoran di kawasan Nusa Dua, Bali, mempersembahkan atraksi unik, yaitu pembentangan bendera Merah-Putih yang dilakukan di dalam akuarium raksasa oleh divers berseragam paskibraka lengkap, Selasa (17/8/2021).

Atraksi yang berlangsung selama hampir 17 menit tersebut sekaligus untuk menanamkan rasa nasionalisme dan membangkitkan semangat perjuangan para pahlawan serta bentuk rasa cinta dan syukur terhadap Ibu Pertiwi.

Jelang bertugas membentangkan bendera Merah Putih di dalam akuarium raksasa di dalam restoran, para divers sibuk mengenakan sejumlah peralatan menyelam. Uniknya, pakaian yang dikenakan tidak seperti pakaian menyelam pada umumnya.

Menyambut HUT ke-76 RI, divers tersebut secara khusus berseragam paskibraka lengkap mulai dari kemeja dan celana panjang serba putih, scarf berwarna merah di leher, hingga peci di kepala.

Mereka juga mempelajari sejumlah kode untuk mempermudah komunikasi saat berada di bawah air. Selanjutnya mereka menyelam di antara ribuan ikan dan terumbu karang di dalam akuarium raksasa untuk membentangkan bendera Merah Putih.

Atraksi unik ini terinspirasi dari adanya instruksi pemerintah yang membatasi jumlah peserta upacara bendera peringatan HUT ke-76 RI sebagai dampak perpanjangan PPKM level 4. Agar tidak menimbulkan kerumunan, atraksi pengibaran bendera pun dilakukan di bawah air.

Baca Juga : Anies Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-76 RI di Balai Kota DKI

Divers yang bertugas membentangkan bendera merah putih mengaku bangga dipercaya mengemban tugas. Karena atraksi tersebut dilakukan di bawah air maka keduanya dituntut menjaga keseimbangan serta pintar dalam mengatur nafas.

Untuk mengajak pengunjung restoran memperingati HUT RI atraksi unik ini akan kembali dilakukan saat pengunjung restoran bersantap menikmati makan malam atau dinner. Dengan demikian diharapkan muncul rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap tanah air.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini