9 Wanita Diduga PSK Online Ditangkap di Sejumlah Hotel

Subhan Sabu, Okezone · Jum'at 27 Agustus 2021 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 340 2462380 9-wanita-diduga-psk-online-ditangkap-di-sejumlah-hotel-7KgBtFVL1Y.jpg Wanita diduga pelaku prostitusi online ditangkap polisi (Foto: Subhan Sabu)

GORONTALO - Polres Gorontalo Kota menangkap sembilan wanita dalam Operasi Pekat II tahun 2021. Sejumlah wanita ini juga diduga pelaku prostitusi online atau pekerja seks komersial (PSK) yang beroperasi di beberapa hotel dan penginapan yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

Dalam operasi yang dipimpin Oleh IPDA Feri Abdullatif selaku KBO Sabhara/Wakil Ka. UKL Serta Personel Polres Gorontalo Kota yang tersprin di Ops Pekat, kali ini menyisir sejumlah hotel dan penginapan yang diduga menjadi tempat praktek prostitusi.

“Dari operasi ini, kita berhasil amankan sedikitnya sembilan orang wanita, di mana mereka langsung diamankan di Mapolres Gorontalo Kota untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Ipda Feri, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga:  Polda Sumsel Bongkar Prostitusi Online Libatkan Anak di Bawah Umur dan Tawarkan Threesome

Lanjutnya, pengungkapan yang diduga merupakan prostitusi online ini, bermula dari adanya informasi masyarakat bahwa terdapat hotel dan penginapan yang dijadikan sebagai lokasi prostitusi. Sehingga, personel operasi langsung melakukan penyisiran lokasi tersebut.

“Prostitusi online ini dengan menggunakan aplikasi chat. Di mana pelaku dan juga pelanggan berkomunikasi lewat aplikasi ini,” ujarnya.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto mengatakan, kegiatan Operasi Pekat II Tahun 2021 ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan dalam rangka memberantas penyakit masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas Diwilayah Kota Gorontalo agar tetap aman dan kondusif.

“Tujuan Dilaksanakan Operasi Pekat II Tahun 2021 tersebut untuk memberantas penyakit masyarakat seperti premanisme, Prostitusi, perjudian, narkoba/miras, Senjata tajam, dan lain sebagainya,” ucap Kapolres.

Baca Juga:  Daftar Kasus yang Melibatkan Pasangan Sejenis, dari Pembunuhan hingga Prostitusi

Lanjut Kapolres, pihaknya akan terus melakukan operasi pekat ini, terlebih dimasa pandemi Covid-19. “Kepada masyarakat yang mengetahui adanya informasi terkait penyakit masyarakat, diharapkan dapat sesegera mungkin melaporkan ke pihak kepolisian, agar segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini