Disaksikan Langsung Jokowi saat Vaksinasi, Rudianto: Saya Sangat Senang

Fathnur Rohman, Okezone · Selasa 31 Agustus 2021 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 525 2463793 disaksikan-langsung-jokowi-saat-vaksinasi-rudianto-saya-sangat-senang-oo1ektdx2V.jpg Rudianto saat divaksin (Foto: Okezone/Fathnur)

CIREBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021) pagi. Dalam kunker tersebut, Jokowi menyempatkan waktu untuk meninjau vaksinasi massal door to door di Kota Cirebon.

Kegiatan vaksinasi massal door to door ini dilaksanakan di RT 02, RW 05 Pengampaan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Pada kegiatan ini, sejumlah warga mendapat kesempatan langka, yakni bisa divaksinasi sembari disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Salah satu warga yang merasakan momen langka ini ialah Rudianto (60). Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang becak ini, tidak menyangka Jokowi akan menyaksikan langsung proses vaksinasi dirinya.

"Rasanya senang sekali (dilihat Jokowi). Perasaan senang bisa dilihat presiden. Saya tadi ditanya sakit enggak?. Saya jawab, enggak sakit pak. Sekitar lima menit di sini," kata Rudianto (60) kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (31/8/2021).

Bagi Rudianto, kegiatan vaksinasi secara door to door ini sangat membantu dan memudahkan warga. Apalagi dirinya tidak bisa mengikuti vaksinasi sebelumnya lantaran selalu sibuk bekerja.

"Sebelumnya ada niatan vaksin. Saya sibuk kerja, narik. Pas ada vaksin door to door saya vaksin. Ini tidak repot. Tadi dari rumah kerumah ke sini. Di rumah ini cuman saya yang belum," ujarnya.

"Ini vaksin yang pertama. Vaksin penting sekali. Suapaya terhindar. Tadi disaksikan, perasaan senang bisa dilihat presiden," tambahnya.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Kota Cirebon, Presiden Jokowi menyampaikan, program vaksinasi secara door to door ini dapat mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat. Sebab, pelayanan vaksinasi ini dilakukan dengan datang langsung ke rumah-rumah warga.

Jokowi pun tidak lupa memberikan apresiasi kepada BIN (Badan Intelejen Negara), atas kerja kerasnya dalam melaksanakan program vaksinasi door to door di Kota Cirebon.

"Pada hari ini saya berada di Kampung Pengampaan Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dimana kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu, door to door. Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi ini bisa kita percepat bersama-sama," ungkap Jokowi.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door ini. Saya juga terima kasih Pak Wali, Pak Gubernur yang telah memberikan bantuan penuh dalam program pada hari ini," ucap Jokowi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini