Simpan Sabu di Jok Motor, Penjahat Kambuhan Ditangkap Polisi

Ramli Nurawang, iNews · Minggu 05 September 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 340 2466417 simpan-sabu-di-jok-motor-penjahat-kambuhan-ditangkap-polisi-gy5GGKVTOf.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

LOMBOK - Tidak jera, seorang residivis narkoba di Lombok Timur kembali berulah mengedarkan sabu. Pelaku YA (29) ditangkap Tim Satresnarkoba Polres Lombok Timur di rumahnya di wilayah Desa Masbagik Utara Baru Kecamatan Masbagik.

Saat pengeledahan badan dan pakaian, petugas tidak menemukan barang bukti. Namun saat pengeledahan di rumah dan motor pelaku, petugas menemukan barang bukti berupa HP, gunting dan 1 bungkus plastik klip kristal bening berisi sabu seberat 8,9 gram yang disembunyikan di depan jok motor.

"Pelaku ditangkap saat baru sampai rumahnya setelah mengambil barang berupa sabu untuk dijual kembali," kata Kasat Narkoba Polres Lombok Timur, IPTU IGN Bagus Suputra.

Baca juga:  Pejabat Imigrasi Ditangkap saat Asyik Nyabu di Kamar Hotel

Dari pengakuan pelaku, ujar Suputra, barang haram itu dibeli seharga Rp7 juta dari salah seorang berinisial WL di wilayah Jurit yang saat ini masih diburu polisi.

Saat ini pelaku beserta sejumlah barang bukti berupa HP, gunting, timbangan digital, satu poket sabu dan motor yang diduga digunakan untuk mengedarkan sabu diamankan di Mapolres Lombok Timur guna penegakan hukum lebih lanjut.

Baca juga:  Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Sabu Modus Lempar Bungkusan Lewati Tembok

"Pelaku merupakan residivis sudah pernah masuk penjara dan keluar LP bulan Agustus 2020,"tandasnya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 6 tahun kurungan penjara.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini