Pasca-Operasi, Mata Bocah Korban Pesugihan Orangtua Kini Mulai Membaik

Bugma, iNews · Selasa 07 September 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 340 2467318 pasca-operasi-mata-bocah-korban-pesugihan-orangtua-kini-mulai-membaik-Pl9uuoeoKU.jpg AP bocah korban penganiayaan telah menjalani operasi mata. (Foto: Bugma)

GOWA - Kondisi mata bocah korban penganiayaan dengan dalih pesugihan oleh orangtua kandungnya, mulai membaik. Bocah AP berusia 6 tahun itu sudah menjalani operasi mata di Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. AP kini mulai bisa membuka matanya secara perlahan. Masa pemulihan untuk bisa kembali melihat diperkirakan dokter kurang dari satu bulan.

Tim dokter spesialis mata yang menangani perkembangan mata AP terus melihat perkembangan pemulihan pasca-operasi. Perban di mata bocah ini pun sudah bisa dibuka. Tak hanya itu, mata AP kini sudah bisa melihat meski membutuhkan waktu pemulihan kurang dari satu bulan..

Dokter Spesialis Mata RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, dr. Yusuf Bachmid mengatakan, meski sempat terjadi pembengkakan sebelum operasi, kini bola mata AP berangsur pulih dan sudah bisa melihat.

Baca juga: 6 Fakta Orangtua Cungkil Mata Anak demi Pesugihan, Terancam 10 Tahun Penjara

“Masa pemulihan diperkirakan kurang dari sebulan,” ujarnya, Selasa (7/9/2021).

Sebelumnya korban AP harus menjalani operasi pada mata kanannya akibat luka robek 360 derajat pada bola matanya. Orangtua AP yang kini ditahan mencungkil mata anaknya untuk dijadikan tumbal pesugihan.

Sementara itu, paman korban, Bayu mengaku trauma pada AP mulai sedikit menghilang. “Sudah mulai mau berinteraksi dengan sekitar,” ujar Bayu.

AP mengalami penganiayaan dari kedua orangtua, paman dan kakeknya. Untunglah, saat kejadian paman korban Bayu dan tetangga mendengar jeritan sehingga tindakan sadis tersebut bisa dihentikan. Paman dan kakek korban kini sudah ditetapkan tersangka, sedangkan kedua orangtua korban menjalani pemeriksaan kejiwaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini