Mesin Mati, 10 ABK Terombang-ambing di Perairan Halmahera Selatan

Antara, · Jum'at 17 September 2021 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 340 2472770 mesin-mati-10-abk-terombang-ambing-di-perairan-halmahera-selatan-5oX7QnJFQF.jpg foto: ist

TERNATE - Basarnas Ternate dan Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan 10 anak buah kapal (ABK) dari dua longboat di Perairan Pulau Kayoa Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) yang dilaporkan mengalami mati mesin.

(Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Covid-19, Pedagang Pasar Lauchi Kompak Ucapkan Terima Kasih)

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah di Ternate, Jumat, menyatakan, dua kapal ikan yang mengalami mati mesin di perairan Pulau Kayoa akhirnya ditemukan dan seluruh korban dalam keadaan selamat.

Semua korban yang berhasil diselamatkan itu diantaranya Amar (Capt KM Cahaya Bulan) dan ABH Lamadi, Puri, Abdullah, Uman, Ardi, Ikar, Tole, Elpis serta Taufik.

(Baca juga: Awas! Gunung Merapi 11 kali Luncurkan Guguran Lava Pijar ke Barat Daya)

Semua korban ditemukan sekitar pukul 19.20 WIT, RB 309 berhasil menemukan dua longboat pada koordinat -+ 5.79 NM ,Radian 118,72°, arah tenggara dari LKP titik duga dan mulai melakukan evakuasi terhadap penumpang dan KKM RB 309 membantu perbaikan mesin namun mesin belum bisa berjalan normal, hanya bisa berjalan lambat.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi seluruh penumpang berjumlah 10 Orang dalam keadaan selamat ke Kapal RB 309. Seluruh korban di bawa menuju Pelabuhan Desa Ngofakiaha, dan kapal korban berjalan menuju Pulau Makian dengan dikawal oleh RB 309.

Sekitar pukul 23.23 Wit, RB 309 telah sandar di Pelabuhan Desa Ngofakiaha Pulau Makian, seluruh korban dalam keadaan selamat dan akan melakukan perbaikan mesin kapal sampai dengan normal kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini