3 Wisatawan Terseret Arus di Sukabumi, 2 Selamat dan 1 Hilang

Dharmawan Hadi, iNews · Minggu 19 September 2021 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 525 2473703 3-wisatawan-terseret-arus-di-sukabumi-2-selamat-dan-1-hilang-l6HA4cNuU5.jpg Wisatawan terseret arus di Sukabumi. (iNews)

SUKABUMI - Tiga wisatawan terseret arus di kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu, tepatnya di Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (19/9/2021) sore.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu, dua wisatawan asal kampung Sukajadi RT 04/10, Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, sedang berenang di Pantai Citepus. Keduanya lalu terseret ombak hingga ke tengah lautan.

Kepala Satuan Polisi Air, Polres Sukabumi AKP Try Andi Afandi mengatakan, satu orang bernama Putri Rahayu (14) terseret arus ke tengah laut. Selanjutnya ditolong oleh Dias Sanditah (14) dan Enar Sunardi (45) yang merupakan ayah dari Dias.

"Namun, Enar dan Dias malah ikut terseret ombak ke tengah, sementara Putri bisa terselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit Palabuhanratu," ujar Try kepada wartawan.

Try menambahkan, Dias hilang dan Enar Sunardi terselamatkan oleh petugas jaga dibantu warga dan dibawa ke rumah sakit bersama Putri.

"Ciri-ciri korban yang hingga saat ini belum diketemukan memakai kaus abu-abu, celana pendek abu abu dengan potongan rambut cepak," ucapnya.

Baca Juga : Gempa M4,8 Guncang Sukabumi, BMKG: Akibat Aktivitas Subduksi Megathrust

Tim gabungan dari P2BK, Balawista, Mitra Polair Polres Sukabumi, Keluarga korban, Sarda, TRC BPBD serta warga sekitar, saat ini sedang mencari korban yang hilang.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini