MNC Peduli dan BNPT Bagikan 200 Paket Sembako ke Warga Baduy Luar

Iskandar Nasution, iNews · Senin 20 September 2021 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 340 2473845 mnc-peduli-dan-bnpt-bagikan-200-paket-sembako-ke-warga-baduy-luar-fFxEkKHv3r.jfif MNC Peduli dan BNPT bagikan 200 paket sembako untuk warga Baduy Luar. (Foto : iNews/Iskandar Nasution)

LEBAK – Kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat agar sejahtera pada masa pandemi ini perlu terus dikedepankan. Inilah yang dilaksanakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan MNC Peduli memberikan 200 paket sembako untuk warga Baduy Luar.

Kegiatan kolaboratif ini dilaksanakan di Lembah Barokah, Ciboleger, Kabupaten Lebak, Banten, pada Minggu (19/9/2021). Bantuan sembako diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan warga Baduy mualaf luar yang tinggal di Lembah Barokah.

Menurut warga, bantuan sembako seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat. Mereka yang merupakan warga Baduy luar/ yang telah mualaf belum memiliki pekerjaan tetap. Selama ini mereka hanya bisa membuat atap rumah, kandang ayam, dan bertani.

“Saya berterima kasih kepada MNC Peduli,” kata warga Baduy luar, Edi Junaidi.

Sementara itu, Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Ahmad Nurwakhid menjelaskan, pihaknya memberikan vaksinasi ideologi kepada warga Baduy luar. Itu karena hingga saat ini warga Baduy luar tidak terpapar ideologi radikalisme dan terorisme. Pendekatan dengan warga Baduy dan BNPT diharapkan dapat bersinergi dalam memberantas radikalisme dan terorisme.

Selain memberikan bantuan, pihak BNPT dan MNC Peduli juga membangun masjid sebagai tempat beridah warga baduy yang baru mualaf.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Baca Juga : MNC Peduli Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Baduy Luar

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu social, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini