Seorang Pendaki Gunung Lawu Meninggal saat Mendaki Bersama Istrinya

Wahyu Endro, iNews · Selasa 21 September 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 512 2474369 seorang-pendaki-gunung-lawu-meninggal-saat-mendaki-bersama-istrinya-N6nVZXXf1T.jpg Ilustrasi (Foto : Maestrobali)

KARANGANYAR - Seorang pendaki asal Madiun, Jawa Timur, meninggal dunia ketika tengah mendaki bersama istri dan sejumlah orang di Gunung Lawu. korban meninggal di sekitar pos bayangan jalur Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Korban diketahui bernama Koco Yuwono (45), di mana pada, Senin 20 September 2021, pagi, korban melakukan pendakian bersama rombongan berjumlah lima orang, salah satunya adalah istrinya.

Namun, pada Senin siang, ada dua rekan korban melaporkan Koco mengalami sakit kram perut. Petugas yang mendapatkan laporan langsung bergegas melakukan evakuasi.

Sempat tak sadarkan diri, korban akhirnya dinyatakan meninggal di sekitar pos bayangan. Evakuasi korban memakan waktu sekitar 6 jam, relawan atau petugas bergantian menggotong korban dengan dipikul.

Petugas di posko jaga Cemoro Kandang menerima informasi dari rekan-rekan korban sekitar pukul 12.00 WIB. Mendapati hal itu, tim reaksi cepat segera dikirimkan untuk memeriksa korban.

Baca Juga : Ajakan Rujuk Ditolak, Rumah Mantan Istri Dibakar

Namun, kondisi korban terus melemah dan tidak tertolong lagi. Diduga korban mendaki dalam kondisi tidak prima. "Kondisi korban terus melemah sehingga tidak tertolong lagi," ujar salah seorang relawan bernama Budi Santoso.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskemas Tawangmangu. Belajar dari kejadian tersebut, petugas mengiimbau para pendaki memastikan kondisi tubuhnya sebelum melakukan pendakian di Gunung Lawu. Sebab, suhu udara ekstrem sering terjadi di Gunung Lawu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini