2 Ormas Bentrok di Sukabumi, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Dharmawan Hadi, iNews · Minggu 26 September 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 525 2477153 2-ormas-bentrok-di-sukabumi-kabarnya-ada-korban-tewas-SdHUvEXaFM.jpg Bentrok ormas di Sukabumi, Jawa Barat (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) bentrok di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Desa/Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/9/2021).

Bentrokan tersebut terjadi antara ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten. Belum diketahui penyebab bentrokan tersebut.

Sekjen PP Ranting Bojongkalong, Rudi menyebutkan dirinya tidak tahu persis kronologi yang terjadi. "Kami bantuan dari PP se-Kabupaten Sukabumi datang untuk solidaritas kepada organisasi," ujarnya.

Baca Juga: Bubarkan Bentrok Antarwarga di Palopo, Polisi Lepaskan Tembakan

Rudi menambahkan, ada korban dari pihak ormas PP yang meninggal dunia pada insiden tersebut. "Kami mendengar kabar bahwa anggota PP Sukalarang meninggal dunia, lalu kami menggalang solidaritas kepada organisasi," ujarnya. 

Pantauan di lokasi, saat ini polisi sedang memblokade massa PP yang akan menyerang markas BPPKB Banten yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin beserta Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Wisnu Perdana saat ini terlihat di lokasi kejadian dan sedang berdialog dengan perwakilan dari ormas PP.

Baca Juga: Kelompok Debt Collector Bentrok dengan Ormas, 2 Orang Terluka

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini