Rumahnya Dikepung, Pelaku Pembunuhan Posramil Kisor Berhasil Ditangkap

Tim Okezone, Okezone · Selasa 28 September 2021 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 340 2478321 rumahnya-dikepung-pelaku-pembunuhan-posramil-kisor-berhasil-ditangkap-rqfilQBGOY.jpg Tim Gabungan TNI-Polri menangkap DPO pelaku pembunuhan Posramil Kisor (Foto: Dok TNI)

JAKARTA - Pelaku pembunuhan Posramil Kisor yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) berhasil ditangkap di Jalan Kumurkek-Kokas, Kampung Kokas, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Selasa (28/9/2021). Penangkapan dipimpin Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Harry Ismail, dan Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid beserta 20 orang anggota TNI - Polri. 

Informasi yang dihimpung, penangkapan bermula pada pukul 00.45 WIT, Dandim mendapat informasi dari Kapolres Sorong Selatan terkait keberadaan DPO pelaku pembunuhan Posramil Kisor. Kemudian, Dandim menunjuk 6 anggota untuk ikut mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga: Sertu Imanuel Wenatubun Selamat Dalam Penyerangan Pos Koramil Dibawa ke RSPAD

Dandim Maybrat bersama Kapolres Sorong Selatan melaksanakan pertemuan di Bandara Kambuaya Distrik Ayamaru Timur, kemudian melaksanakan perencanaan singkat terkait kegiatan penangkapan DPO.

Tim gabungan TNI/Polri bergerak menuju sasaran yang berada di Kampung Kokas pada pukul 01.00 Wit. Sebelum masuk ke sasaran, petugas melaksanakan pengecekan akhir terkait personel dan materil yang bertempat di alun - alun kumurkek Distrik Aifat.

Pada pukul 02.40 Wit, Dandim 1809/Maybrat, dan Kapolres beserta anggota berangkat menuju Kampung Kokas, Distrik Aifat, untuk melaksanakan penangkapan dengan titik Co. 21355. 9865. Kemudian, tim gabungan tiba melakukan pengepungan rumah DPO dan dilakukan penangkapan dan pemeriksaan dalam rumah serta pemeriksaan luar rumah pada pukul 03.15 Wit.

Baca Juga:  Tiba di Sorong, Jenazah 4 Prajurit TNI Korban KKB Disemayamkan di Balai Prajurit Korem

Tim gabungan akhirnya berhasil menangkap DPO atas nama Amos ky dan Roby Yam, beserta 4 orang lainnya pada pukul 04.00 Wit. Mereka lalu dibawa dari Kampung kokas, dengan tujuan Polsek Aifat Distrik Aifat, guna untuk konsolidasi sekaligus melakukan pemeriksaan singkat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini