Bunuh Eks Anggota DPRD, Motif Pelaku Dendam Dijodohkan Wanita Kurang Baik

Wahyu Rustandi, iNews · Kamis 30 September 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 608 2479342 bunuh-eks-anggota-dprd-motif-pelaku-dendam-dijodohkan-wanita-kurang-baik-kyXlPrOmY2.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SUMUT - Petugas kepolisian mengamankan Zainuddin alias sijay, pelaku pembunuhan terhadap mantan anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai periode 2009-2014, Dahrizul alias Uwong (55) pada Rabu 29 September 2021. Pelaku merupakan teman sekaligus tetangga korban.

Kepada petugas, pelaku membunuh korban karena dendam. Ia telah dikenalkan dan dijodohkan dengan wanita yang kurang baik perilakunya saat dijadikan istri.

Baca Juga:  Pasangan Sejenis Bunuh Kekasihmya karena Cemburu

Diketahui adanya motif dendam pelaku kepada korban usai diintrogasi petugas. Pelaku diamankan dari rumahnya bersama dengan barang bukti berupa pisau yang digunakan pelaku untuk menikam bagian dada korban sebanyak empat kali. Di mana, saat itu korban langsung tewas di dapur rumahnya dengan kondisi luka tikaman sebanyak dua kali di bagian dada depan dan dua kali pada bagian dada belakang.

Namun, apa yang disampaikan pelaku kepada petugas ini masih akan terus didalami lagi. Bahkan, Satreskrim Polres Serdang Bedagai usai mengamankan pelaku langsung membawa pelaku ke salah satu rumah sakit jiwa di kota Medan untuk mengetahui kondisi kejiwaan pelaku karena saat diintegrosi pelaku memberikan keterangan yang berbelit dan dalam kondisi labil.

Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai AKP Deny Indrawan mengatakan, selama dua pekan ke depan, pelaku akan dilakukan observasi di Rumah Sakit Jiwa Profesor Ildrem di kota Medan. Petugas akan menentukan tindak lanjut status hukum kepada pelaku menunggu pihak rumah sakit jiwa mengeluarkan hasil test kejiwaan pelaku.

Baca Juga:  Fakta Lain di Balik Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Sebelumnya pada Rabu pagi kemarin, masyarakat Kubang Gajah Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai dihebohkan dengan kematian tokoh masyarakat dan mantan anggota DPRD Serdang Bedagai.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini