Share

Modus Ingin Kuasai Ilmu Kebal, Pemuda Cabuli Gadis di Bawah Umur

edy gustan, Koran SI · Jum'at 01 Oktober 2021 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 340 2479571 modus-ingin-kuasai-ilmu-kebal-pemuda-cabuli-gadis-di-bawah-umur-JFM73gz8UY.jpg Ilustrasi (Ist)

LOMBOK UTARA - Seorang pemuda berinisial SI (27) ditangkap karena mencabuli BN, anak perempuan yang masih berusia 11 tahun. Pemuda itu nekat melakukan aksinya berdalih sebagai syarat untuk menguasai ilmu kebal.

Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Bayan, Lombok Utara ini. Aksi bejatnya itu dilakukan di gubuk sepi yang terletak di tengah sawah.

Berdasarkan LP/134/IX/2021/SAT RESKRIM RES.LOTARA/NTB 30 September 2021 menyebutkan kasus tersebut terungkap ketika Jitalip ayah korban yang pulang dari sawah menemukan anaknya menangis di dekat gubuk kosong yang tidak jauh dari rumah kakeknya.

Awalnya, BN takut menceritakan peristiwa yang dialaminya lantaran diancam dibunuh pelaku. Setelah didesak, BN menceritakan kejadian yang menimpanya.

Mendengar itu, Jitalip naik pitam dan melapor ke polisi. Tim Puma Sat Reskrim bersama Opsnal Unit Reskrim Polsek Bayan jajaran Polres Lombok Utara langsung bergerak mencari pelaku.

SI yang mengetahui kedatangan polisi langsung melarikan diri dari rumahnya. Polisi memburu pelaku dan mengetahui keberadaannya di Kecamatan Bayan KLU.

โ€œPelaku mencoba kabur ke luar Pulau Lombok,โ€ ujar Kasat Reskrim Polres Lombok Utara AKP Anton Rama Putra, Kamis (30/9/2021).

Ia mengatakan, pelaku memperdaya korban dengan iming-iming uang Rp5000. Aksi perkosaan itu berlangsung berulang kali.

Baca Juga : Cabuli Belasan Santrinya di Ponpes Ogan Ilir, Guru Ngaji Ditangkap

Sejatinya, Jitalip sering menitip korban kepada kakeknya. Namun, korban kerap diajak ke sawah dan bertemu pelaku.

Penangkapan tersebut menuai reaksi warga. Polisi bertindak cepat dengan mengevakuasi pelaku ke Kantor Polres Lombok Utara guna menghindari kemarahan warga.

โ€œTim membawa pelaku ke mako Sat Reskrim Polres Lombok Utara untuk proses lebih lanjut,โ€ ujarnya.

Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Tidak sekadar memerkosa anak di bawah umur. Dia pun harus bersetubuh dengan perempuan dewasa untuk memenuhi syarat mendapatkan ilmu kebal tersebut.

SI akan dikenakan pasal 81 Ayat (1) Jo Pasal 76D dan atau pasal 82 Jo Pasal 76E Undang-Undang RI No 35 Tahun 2014 Perubahan Atas Undang-Undang RI No 23 Tahu n 2002 Tentang Perlindungan Anak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini