Polisi Fasilitasi Kesepakatan 2 Ormas yang Bentrok di Perbatasan Sukabumi-Cianjur

Dharmawan Hadi, iNews · Jum'at 01 Oktober 2021 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 525 2479581 polisi-fasilitasi-kesepakatan-2-ormas-yang-bentrok-di-perbatasan-sukabumi-cianjur-JDmQyGEt04.jpg Polisi fasilitasi kesepakatan 2 ormas yang sempat bentrok di perbatasan Skabumi-Cianjur. (Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus dari 2 organisasi kemasyarakatan (ormas) yang bentrok di Gekbrong Cianjur beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang diinisiasi Polres Sukabumi Kota tersebut dihadiri sejumlah pengurus Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Kota Sukabumi dan digelar di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (30/09/2021).

"Polres Sukabumi Kota lakukan silaturahmi dengan pengurus Pemuda Pancasila dan BPPKB Kota Sukabumi," ujar Kapolres kepada wartawan.

Zainal menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai dampak dari bentrok yang terjadi di Cianjur. Kegiatan ini juga sebagai upaya memperkuat jalinan komunikasi dan koordinasi antara kedua pihak sekaligus memperkuat komitmen dan tanggung jawab kedua kelompok dalam menjaga kondusivitas di Sukabumi Kota.

Silaturahmi yang digelar selama hampir 1 jam tersebut menghasilkan sejumlah kesepakatan. Kesepakatan itu antara lain ungkapan prihatin terhadap kejadian yang menimpa kedua Ormas di wilayah Kabupaten Cianjur hingga menimbulkan korban jiwa.

Lalu yang kedua adalah memperkuat komitmen kedua belah pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Selanjutnya, mengingatkan kedua ormas tersebut bahwa permasalahan yang ada sudah ditangani oleh Polres Cianjur melalui mekanisme hukum yang berlaku.

Kesepakatan yang terakhir adalah masing-masing pengurus mengimbau seluruh anggota dan simpatisannya untuk tidak mudah terpancing dengan berita hoaks yang telah beredar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini