Diduga Korsleting Listrik, Gudang Pengolahan Kayu Ekspor Terbakar

Jaka Samudra, iNews · Kamis 07 Oktober 2021 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 519 2482461 diduga-korsleting-listrik-gudang-pengolahan-kayu-ekspor-terbakar-bo85Z88r0Y.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

PASURUAN - Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, sebuah gudang pengolahan kayu di lalap si jago merah di Kota Pasuruan, Jawa Timur pada Rabu 6 Oktober 2021 malam tadi. Ratusan kayu yang siap dikirim ke luar negeri ludes terbakar.

Kebakaran hebat terjadi di gudang pengolahan kayu yang terletak di Jalan Kiai Sepuh di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Api dengan cepat meluluh lantakan seluruh kayu olahan yang berada di dalam gudang tersebut.

Baca Juga:  MAN Pasuruan Kebakaran, Lab Komputer hingga Perpustakaan Dilalap Api

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan korban api yang terus berkobar. Beruntung, dalam kebakaran itu sejumlah karyawan sedang libur. Sehingga tidak ada korban jiwa.

Andi, pemilik gudang pengolahan kayu mengatakan, sejumlah kayu jenis kayu di dalam gudangnya itu sudah siap dikirim ke Jepang. Namun, tak bisa diselamatkan dari jilatan api dan total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  Pabrik Sabun di Bogor Ludes Terbakar, Sumber Api Masih Misterius

Ada empat unit mobil kebakaran dari Kota dan Kabupaten Pasuruan yang dikerahkan untuk menjinakan api dan berhasil dipadamkam 5 jam kemudian.

Sementara, Polresta Pasuruan masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab gudang pengolah kayu itu terbakar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini