Prajurit Marinir Tangkap Pengedar Narkoba, Amankan Barang Bukti Ganja

Erwin Syah Putra Nasution, iNews · Jum'at 08 Oktober 2021 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 608 2483067 prajurit-marinir-tangkap-pengedar-narkoba-amankan-barang-bukti-ganja-jbOCR73U7w.jpg

MEDAN – Prajurit Yonif Marinir Harimau Putih berhasil menggagalkan pengiriman paket ganja sebesar 500 gram sekaligus menangkap pengedarnya di Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Terungkapnya kasus ini berawal dari kecurigaan masyarakat yang melaporkan peristiwa tersebut ke pihak TNI Marinir 8, yang melakukan penyelidikan.

BACA JUGA: 4 Orang Jadi Tersangka Kasus Peredaran Ganja 279 Kg Lintas Sumatera-Jawa

Penangkapan dilakukan saat pelaku hendak melakukan pengiriman. Petugas kemudian melakukan pengembangan dan mengamankan 500 gram ganja kering yang disimpan pelaku di kamar kosnya di Kecamatan Pangkalan Susu.

Kepada petugas, pelaku bernama Ridwan, (35 tahun), mengaku telah berulang kali mengirimkan paket ganja. Pengiriman terakhir dilakukan pada Senin (4/10/2021) seberat 10 kilogram ganja yang dibungkus dengan ikan asin sehingga mengelabui petugas pengiriman.

BACA JUGA: BNN Gagalkan Pengiriman 45 Kg Ganja dari Aceh 

Menurut keterangan Danyon Marinir 8 Tangklagan, Letkol Marinir Farick, pelaku sudah empat kali melakukan pengiriman paket ganja ke wilayah Pulau Jawa.

Tersangka selanjutnya akan diserahkan ke pihak BNN Sumut untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini