Ganjil Genap Dihentikan, Pantai Sanur Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Indira Arri, RCTI · Minggu 10 Oktober 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 244 2483987 ganjil-genap-dihentikan-pantai-sanur-mulai-ramai-dikunjungi-wisatawan-QIo91cB48Z.jpg Pantai Sanur mulai ramai dikunjungi wisatawan (Foto: Indira Arri)

DENPASAR - Kawasan Pantai Sanur mulai diramaikan wisatawan lokal pasca pengaturan arus kendaraan dengan sistem ganjil genap dihentikan. Sejumlah warga mengaku lebih leluasa menikmati liburan, namun tetap menjaga protokol kesehatan.

Petugas parkir di gerbang masuk Pantai Sanur Denpasar tampak sibuk melayani kendaraan yang masuk ke kawasan pantai. Sesuai Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 18 Tahun 2022 tentang PPKM level 3, Pemerintah Provinsi Bali resmi menghentikan pengaturan kendaraan dengan sistem ganjil genap di kawasan wisata karena tidak efektif.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Puji Penanganan Covid-19 di Bali

Wisatawan lokal mulai memanfaatkan kesempatan ini untuk menikmati hari libur di pantai berpasir putih ini. Mereka mengaku cukup leluasa tanpa ketentuan ganjil genap, namun tetap menjaga protokol kesehatan.

"Lumayan menikmati, lebih leluasa," ujar pengunung, Weda Dharma.

Dampak positif juga dirasakan pedagang di Pantai Sanur yang mengaku penjualannya mulai meningkat didominasi wisatawan lokal.

"Kalau tidak hujan ada aja (pembeli)," ujar salah seorang pedagang, Iluh.

Sejumlah personel kepolisian tampak berpatroli di kawasan pantai guna memastikan penerapan protokol kesehatan tetap terjaga. Diperkirakan keramaian akan memuncak menjelang sore hari dengan catatan kondisi cuaca yang bersahabat.

Baca Juga: Satgas Covid-19: Wisatawan Mancanegara ke Bali Harus Patuhi Persyaratan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini