Tangkap Maling Mobil, Polisi bak Film Laga Tembak-tembakkan di Exit Tol

Jaka Samudra, iNews · Selasa 12 Oktober 2021 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 519 2484989 tangkap-maling-mobil-polisi-bak-film-laga-tembak-tembakkan-di-exit-tol-MYOIGUimHt.jpg Penangkapan maling mobil di Pasurusan, Jawa Timur viral (Foto: Ist/Jaka Samudra)

PASURUAN - Tim Buser Polda Jawa Timur berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bak terbuka di Tol Gempol-Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Senin 11 Oktober 2021 malam.

Saat pelaku ditangkap, petugas sempat menembakan peringatan beberapa kali agar dua pelaku menyerahkan diri karena berusaha kabur ke arah Surabaya. Aksi koboi penangkapan pencuri itu pun viral di media sosial.

Baca Juga: Dor! Maling Motor Ditembak Usai Rebut Senjata Polisi saat Ditangkap

Dalam video yang tersebar, aksi koboi Tim Buser Jatanras Polda Jatim menangkap dua pelaku spesialis pencurian mobil pikap di pintu masuk Tol Gempol-Pandaan tepatnya Kejapanan, Kabupaten Pasuruan.

Video berdurasi 2 menit 27 detik ini memperlihatkan polisi melumpuhkan dua pelaku pencurian mobil. Bahkan, sempat terdengar beberapa tembakan ke arah udara agar pelaku menyerahkan diri.

Salah seorang warga, Sofyan Jalil mendukung petugas karena memang sudah seharusnya bertindak tegas kepada semua pelaku tindak kejahatan, terutama di wilayah Jawa Timur.

"Viral videonya, harus begitu (tegas)," tuturnya.

Lain hal dengan Sai'in, warga lainnya. Dirinya justru merasa seram dengan aksi kejar-kejaran aparat dengan pencuri tersebut. "Serem sekali," katanya.

Baca Juga: Terekam CCTV, Maling Curi Mobil di Karang Bahagia Bekasi

Sementara itu Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo membenarkan kejadian penangkapan dua pelaku spesialis roda empat di wilayah Tapalkuda yakni Jember, Sidoarjo, Lumajang, Banyuwangi.

Dua pelaku yakni MH asal Lumajang dan MK asal Jember. Saat ini, dua pelaku diperiksa di Polda Jawa Timur untuk pengembangan kasus pencurian.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini