Anggota Parlemen Inggris Ditikam Berkali-kali saat Pertemuan Gereja

INews.id, · Sabtu 16 Oktober 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 18 2487140 anggota-parlemen-inggris-ditikam-berkali-kali-saat-pertemuan-gereja-UssvUKKtPm.jpg Anggota parlemen Inggris ditusuk berkali-kali di gereja. (Reuters)

LONDON - Anggota parlemen Inggris ditikam beberapa kali ketika tengah menghadiri pertemuan di gereja daerah tempat pemilihannya, Southend West, pada Jumat (15/10/2021).

Saat kejadian, anggota parlemen dari Partai Konservatif bernama David Amess (69) itu sedang menggelar pertemuan dengan konstituen. Saksi mata mengatakan Amess ditikam pada tengah hari di pertemuan Gereja Methodist.

"Dia ditikam beberapa kali. Kami tidak yakin seberapa serius, tapi kelihatannya tidak bagus," kata John Lamb, anggota dewan lokal, dikutip dari Reuters.

Belum ada keterangan mengenai kondisi Amess.

Polisi telah menangkap pelaku. Namun, belum menjelaskan soal motif penyerangan tersebut.

Sementara itu, pemimpin oposisi dari Partai Buruh Keir Starmer menyampaikan keprihatinan atas kejadian itu.

"Berita mengerikan dan sangat mengejutkan. Perhatian ditujukan kepada David, keluargan, dan staf," kata Starmer.

Baca Juga : Inggris Peringati Tragedi KRI Nanggala 402, Galang Dana Bantu Keluarga Korban

Amess pertama kali terpilih menjadi anggota parlemen untuk mewakili Basildon pada 1983, kemudian mencalonkan diri dalam pemilihan di Southend West pada 1997.

Berdasarkan keterangan di situs webnya, perhatiannya menjadi politikus guna memperjuangkan kesejahteraan hewan dan kehidupan secara umum.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini