Harimau Tewaskan 2 Orang di Jambi, BKSDA Pasang Kamera Trap dan Perangkap

Azhari Sultan, Okezone · Minggu 17 Oktober 2021 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 340 2487435 harimau-tewaskan-2-orang-di-jambi-bksda-pasang-kamera-trap-dan-perangkap-I1EZaqzjZU.jpg Harimau diduga memangsa manusia di Riau ditangkap. (BKSDA Riau)

JAMBI - Harimau Sumatera menewaskan dua orang dan melukai satu lainnya di wilayah Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi beberapa waktu lalu. Tim BKSDA Jambi langsung berupaya memburu keberadaan si belang tersebut.

Kepala seksi konservasi wilayah 1 Bangko BKSDA, Udin saat dihubungi mengakui, saat ini tim BKSDA sudah mulai melakukan pelacakan keberadaan harimau.

Pihaknya akan memasang perangkap harimau dan kamera trap di dalam hutan.

"Selain perangkap dan kamera trap, kita juga melakukan pelacakan harimau. BKSDA juga akan menembak bius harimau ketika ditemukan ketika di dalam hutan," ucapnya, Sabtu (16/10/2021).

Udin menambahkan, warga yang tewas diterkam Harimau, yaitu warga Desa Air Batu, Desa Guguk dan satu orang perempuan nyaris tewas diterkam Harimau di Desa Marus, Kecamatan Renah Pembarap, Merangin.

Di samping itu, dia berharap masyarakat agar membagi waktu ke kebun. Selain itu, agar pergi ke kebun tidak sendirian, tapi ada yang menemani.

Baca Juga : Harimau Diduga Pemangsa Manusia di Riau Berhasil Ditangkap

Terpisah, Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy menjelaskan, pihak BKSDA sudah mulai turun ke lokasi kejadian harimau yang menewaskan dua orang tersebut.

"Setelah kita berkordinasi dengan pihak BKSDA, tim langsung melakukan pelacakan mencari keberadaan harimau Sumatera. Semoga saja harimau tersebut bisa ditemukan," ucap Irwan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini