Truk Tangki BBM Habis Terbakar di Tol Pandaan - Malang, Sopir Berhasil Lompat Keluar

Jaka Samudra, iNews · Rabu 20 Oktober 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 519 2489130 truk-tangki-bbm-habis-terbakar-di-tol-pandaan-malang-sopir-berhasil-lompat-keluar-ZAEBfhGPWV.jpg ilustrasi.

MALANG – Diduga korsleting listrik, sebuah truk tangki muatan bahan bakar minyak (BBM) terbakar di ruas jalan Tol Pandaan – Malang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Rabu (20/10/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini karena sopir kendaraan berhasil meloncat keluar saat mesin truk mengeluarkan api.

Petugas jalan tol terpaksa menghalau para pengguna jalan setelah truk tangki bermuatan solar itu terbakar hebat di kilometer 59 – 400 Tol Pandaan - Malang, Dusun Bandrek, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan pagi tadi.

BACA JUGA: Parkir Sembarangan, Truk Tangki Bermuatan HCL Terguling di Tepi Jalur Surabaya-Mojokerto

Kepulan asap hitam membubung tinggi saat si jago merah meluluhlantakan body truk bagian depan yang dikemudikan Misbah, warga Bulak Banteng, Surabaya. Misbah dan kenek truk berhasil menyelamatkan diri saat api mulai muncul dari mesin truk.

Dari data kepolisian, kejadian bermula saat truk tangki melaju dari arah Surabaya menuju Malang di lajur kiri dengan kecepatan sedang arah utara – selatan.

BACA JUGA: Ledakan Truk Tangki di Nigeria Tewaskan 20 Orang

Di lokasi kejadian, tiba-tiba dari belakang kap mesin keluar percikan api hingga membesar membakar truk tangki. Diduga penyebab kecelakaan karena konsleting arus pendek pada mesin truk.

Api dapat dipadamkan petugas Damkar dari Pemkab setempat, sementara jalur kendaraan sempat tersendat hingga beberapa kilometer.

Selanjutnya bangkai truk tangki diderek ke pos jaga terdekat agar tidak mengganggu pengguna jalan lain yang melintas.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini