BPBD Sebut Belum Ada Laporan Kerusakan Akibat Gempa Malang

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 22 Oktober 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 519 2490010 bpbd-sebut-belum-ada-laporan-kerusakan-akibat-gempa-malang-U6UQJ5tSqx.jpg Foto: istimewa

MALANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum menerima adanya laporan akibat kerusakan gempa bumi di Malang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan menyatakan, hingga saat ini pihaknya mssih terus melakukan pendataan di lapangan, apakah ada kerusakan yang timbul.

"Laporan dari di lapangan aman belum ada kerusakan," kata Sadono saat dikonfirmasi MNC Portal, Jumat (22/10/2021).

Baca juga:  BMKG Data Kerusakan dan Daerah yang Merasakan Gempa Malang M5,3

Ia berharap agar masyarakat di Kabupaten Malang tak panik, namun tetap waspada. "Mudah - mudahan tidak terjadi kerusakan. Warga kami minta tenang dan tetap waspada," ungkap dia.

Hal serupa juga dikatakan Kepala BMKG Stasiun Geofisika Karangkates Malang Ma'muri yang menyebut, pihaknya belum menerima adanya kerusakan akibat gempa berkekuatan Magnitudo 5,3.

"Kerusakan bekum ada, tapi kami masih mendata yang merasakannya," tuturnya.

Baca juga:  Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Malang, Tak Berpotensi Tsunami

Sebelumnya diberitakan, gempa bumi mengguncang Malang. BMKG mencatat gempa berkekuatan Magnitudo 5,3 SR terjadi pada pukul 09.21 WIB. Gempa berpusat di koordinat 8,84 LS, 112,51 BT atau 78 kilometer barat daya Kabupaten Malang, dengan kedalaman 33 kilometer dari permukaan air laut.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini