BNN Gerebek Kampung Narkoba ala Kolombia di Palangkaraya, Puluhan Orang Ditangkap

Ade Sata, iNews · Sabtu 23 Oktober 2021 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 340 2490439 bnn-gerebek-kampung-narkoba-ala-kolombia-di-palangkaraya-puluhan-orang-ditangkap-VOPjqNOL1O.jpg Bandar narkoba di Palangkaraya. (Foto: Ade Sata)

PALANGKARAYA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah menggerebek kampung narkoba di Palangkaraya yang mirip dengan kampung narkoba ala Kolombia. Selain menangkap seorang bandar berikut barang bukti dua ons sabu, petugas juga mengamankan 20 pengguna narkoba termasuk pengedar, dua di antaranya ibu rumah tangga.

Tim khusus BNNP Kalteng diback-up Ditsamapta Polda Kalteng melakukan penggerebekan di Komplek Puntun, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya yang selama ini dikenal dengan sebutan kampung rawan narkoba mirip kampung ala Kolombia yang memiliki penjagaan berlapis.

Dari hasil penggerebekan, tim BNN berhasil menangkap seorang pria berinisial S yang merupakan bandar narkoba yang selama ini mengedarkan sabu di wilayah Kota Palangkaraya.

“Setelah menjalani tes urine dan dinyatakan positif narkoba, para pelaku digiring ke dalam mobil petugas untuk dibawa ke kantor BNNP Kalteng guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kepala BNNP Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Roy H. Siahaan.

Baca juga: Dalam 2 Bulan, Polisi Tangkap 34 Bandar Narkoba di Tangerang

Roy menegaskan, dari hasil pengembangan pihaknya, barang bukti dua ons sabu tersebut didapat bandar S dari seseorang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan tiga ons sabu lainnya telah terjual. 

Bandar S dan dua pengedar lainnya kini dijerat dengan Undang-Undang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. Sementara 18 pengguna sabu akan menjalani rehabilitasi.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini