Warga Serbu Vaksinasi Massal Partai Perindo Jabar, 1.000 Dosis Ludes dalam Hitungan Jam

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Sabtu 23 Oktober 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 525 2490572 warga-serbu-vaksinasi-massal-partai-perindo-jabar-1-000-dosis-ludes-dalam-hitungan-jam-g8Qzn1Fd5T.JPG Vaksinasi Massal Perindo Jabar (Foto: MPI/Agung)

BANDUNG - DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal dosis kedua untuk masyarakat umum, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Kantor DPW Partai Perindo Jabar, Jalan Cipaganti Nomor 75, Kota Bandung itu kembali disambut antusias warga perserta vaksinasi dosis pertama yang digelar Sabtu (25/9/2021) lalu.

Sebanyak 1.000 peserta vaksinasi antre dengan tertib mengikuti tahapan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, cek kesehatan, penyuntikan vaksin, hingga observasi. Penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat dan dukungan tenaga kesehatan serta sistem antrean yang mumpuni membuat kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar.

Alhasil, sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac yang digunakan dalam kegiatan tersebut langsung ludes hanya dalam hitungan jam. Diketahui, kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan sekitar pukul 13.00 WIB, penyuntikan vaksin pun tuntas.

"Dalam vaksinasi dosis kedua kali ini, kami menyiapkan 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya," kata Ketua DPW Partai Perindo Jabar, H.M. Ferrari Nurrachadian di sela kegiatan.

Ferrari menyatakan, vaksinasi massal yang digelar DPW Partai Perindo Jabar bertujuan untuk mempercepat vaksinasi COVID-19, khususnya di Kota Bandung dan sekitarnya.

"Melalui vaksinasi massal ini, kami pun berupaya mengatasi pandemi yang sudah satu tahun setengah lebih kita alami bersama. Mudah-mudahan dengan adanya percepatan vaksinasi, warga Kota Bandung dan sekitarnya bisa sehat kembali dan perekonomian khususnya bisa segera pulih," tutur Ferrari.

Disinggung soal tingginya antusiasme warga, Ferrari mengakui, seperti halnya vaksinasi massal dosis pertama, vaksinasi massal dosis kedua kali ini juga sangat disambut antusias warga.

"Alhamdulillah, sama halnya dengan vaksinasi dosis pertama, vaksinasi dosis kedua juga sangat disambut antusias warga," katanya.

Ferrari juga menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang digelar DPW Partai Perindo Jabar merupakan wujud komitmen Partai Perindo dalam upaya mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 yang digulirkan oleh pemerintah.

"Ini adalah salah satu bentuk upaya konkret kita dalam membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi," tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Wakil Sekretaris DPW Partai Perindo Jabar, Verina P Setiadharma berterima kasih atas peran serta masyarakat dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar partainya.

"Alhamdulillah, antusias warga memang sangat luar biasa, terima kasih," ujar Verina.

Menurut Verina, pihaknya pun berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat peserta vaksinasi. Selain membuat sistem antrean yang efektif dan efisien, pihaknya pun menghadirkan belasan dokter hingga puluhan milenial kader Perindo yang bertugas melakukan pendataan.

"Sistem antrean kita buat sebaik mungkin dimana setiap satu jam hanya diikuti 250 peserta. Selain itu, ada 16 dokter dan puluhan kader milenial sebagai entry data, belum lagi puluhan petugas lainnya, termasuk nakes. Semua kami lakukan, agar kegiatan berjalan tertib dan menghindari terjadinya kerumunan. Alhamdulillah, peserta pun menjadi nyaman dan vaksinasi cepat selesai," tutur Verina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini