Hilang Kendali, Minibus Seruduk Warung Sate dan Pejalan Kaki hingga Tewas

Adi Haryanto, Koran SI · Senin 25 Oktober 2021 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 525 2491626 hilang-kendali-minibus-seruduk-warung-sate-dan-pejalan-kaki-hingga-tewas-mIDvWv8mcp.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

CIMAHI - Sebuah mobil minibus menabrak pejalan kaki bernama Karmani (76) hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan H.M.S Mintaredja RT 02/09, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, tepatnya di depan Sate Bu Sri Klaten, Senin (25/10/2021).

Insiden tersebut juga membuat warung sate di lokasi kejadian mengalami kerusakan yang parah akibat diseruduk mobil minibus yang bernomor polisi D 1841 UAZ. Akibatnya, pemilik warung mengalami kerugian materi yang cukup besar karena banyak perabotan memasak dan piring dan gelas yang rusak.

Baca Juga:  Cerita Menegangkan Penumpang Bus Transjakarta saat Tabrakan di Cawang

Pemilik warung Sate Bu Sri Klaten, Dadang Supriyanto (47) menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat kejadian, ada karyawannya yang tinggal di warung dan masih tertidur. Dia terbangun karena kaget saat mendengar suara benturan keras.

"Karyawan saya ada lagi tidur, dia gak lihat kejadiannya langsung. Hanya saja dia kaget karena mendengar suara benturan keras, ternyata warung kena tabrak mobil," terangnya.

Beruntung karyawan tersebut tidak mengalami luka, sebab saat kejadian posisinya sedang tidur di lantai atas. Hanya saja bagian depan warung, gudang, kamar mandi, perabotan, rusak parah. Kemudian, diketahui ada pejalan kaki yang meninggal dunia setelah tertabrak mobil yang dikemudikan MTA (20) warga Kampung Lembur Sawah RT 01/12 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan.

Menurutnya, korban yang meninggal tertabrak adalah Karmani yang diketahui hendak pergi ke pasar. Sebelum kejadian ada yang menyebutkan jika ada dua mobil seperti sedang balapan. Sementara itu, akibat warungnya rusak, Dadang mengaku tidak bisa jualan untuk sementara waktu, karena perabotan yang biasa dipakai jualan rusak.

"Kerugian saya sekitar Rp15-20 juta, tapi orangtua yang nabrak kenal sama saya, rumahnya dekat hanya beda kampung. Tadi sempat bilang ke petugas keamanan di sini akan mengganti kerugian kalau urusan dengan polisi selesai," ujarnya.

Baca Juga:  Sejumlah Korban Kecelakaan Bus Transjakarta Cedera Kepala dan Patah Tulang

Kanit Laka Satlantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti menyebutkan, kejadian tersebut berawal saat kendaraan yang dikemudikan MTA datang dari arah Jalan Mahar Martanegara menuju Jalan HMS Mintaredja dengan kecepatan tinggi. Pada saat melintas di tempat kejadian, pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga menabrak pejalan kaki dan warung.

"Korban meninggal dunia di lokasi dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Cibabat. Untuk pengemudi dan kendaraan sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan," sebutnya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini