Terseret Arus, Jasad Syahrul Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Antara, · Selasa 26 Oktober 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 340 2492121 terseret-arus-jasad-syahrul-berhasil-dievakuasi-tim-sar-gabungan-hZCBPenkJ0.jpg Terseret Arus, Jasad Syahrul dievakuasi/ Antara

BATAM - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah Syarul yang terseret arus dan tenggelam di Perairan Tanjunguncang Kota Batam, Kepulauan Riau.

(Baca juga: Remaja ini Sempat Teriak Tolong, Sebelum Ditemukan Tewas Tenggelam)

Pelaksana Harian Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Miswadi di Batam, Selasa, mengatakan jenazah ditemukan pada hari ketiga pencarian, Selasa, sekitar pukul 4.50 WIB, di perairan sekitar PT Rotary Engineering, sekitar satu NM dari lokasi kejadian kecelakaan.

"Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama tim SAR gabungan menerima informasi dari nelayan setempat bahwa telah menemukan jenazah di Perairan PT Rotary Enginering," kata Miswadi.

Tim gabungan langsung mengevakuasi korban berusia 17 tahun itu ke RSUD Embung Fatimah Batam.

"Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. Seluruh unsur kembali ke pangkalan masing-masing," kata dia.

Syarul (17) dinyatakan hilang, diduga terseret arus dan tenggelam di Perairan Tanjunguncang Kota Batam, Ahad (24/10), sekitar pukul 13.10 WIB, saat hujan ringan mengguyur kota.

"Korban bersama temannya sedang bermain di pinggir pantai dan korban berenang ke arah laut. Diduga korban terseret arus dan tenggelam hingga saat ini belum ditemukan," tutur dia.

Setelah mendapat kabar dari warga setempat, timnya langsung bergerak ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian hingga hari ini jenazah ditemukan.

Dalam pencarian, Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang dibantu Pos SAR Batam, aparat kepolisian, TNI, pemadam kebakaran, dan masyarakat setempat dalam pencarian itu menggunakan perahu karet, truk penyelamat, mobil penyelamat D-Max, palkom, palmedis evakuasi, dan pakaian Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini