Kejar Target Vaksinasi, Petugas Gabungan Keliling Naik Motor Bujuk Warga

Erwin Syahputra Nasution, iNews · Selasa 26 Oktober 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 608 2491849 kejar-target-vaksinasi-petugas-gabungan-keliling-naik-motor-bujuk-warga-iI6vePuNGX.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

LANGKAT - Polres Langkat bekerja sama dengan Batalyon Infantri 8 Marinir Tangkahan Lagan dan Kodim 0203 Langkat mendatangi satu per satu warga yang akan divaksin, khususnya para lansia. Petugas mendatangi warga dengan mengendarai sepeda motor ke sejumlah desa di Kabupaten Langkat.

Hal itu untuk mengejar target vaksinasi sebanyak 80 persen khususnya di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Terkadang petugas pun harus membujuk warga lansia agar mau untuk divaksin.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 di Objek Wisata Cisarua Diduga Berbayar hingga Rp900 Ribu

Salah satunya adalah warga Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat yang sudah berulang kali diimbau untuk mengikuti vaksin di sejumlah lokasi yang disiapkan, namun masih tetap tidak datang untuk divaksin.

Kedatangan petugas gabungan ini langsung dipimpin Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok beserta ibu Ketua Bhayangkari Polres Langkat Indri Danu Pamungkas Totok.

Tak segan - segan juga petugas membujuk dan memberikan penjelasan terkait pentingnya vaksinasi ini agar pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Langkat segera berakhir.

Salah seorang lansia, Subarno Azis mengatakan sangat terbantu dengan adanya vaksin door to door tersebut karena tidak harus antri dan bisa lebih cepat menerima vaksin.

Sementara itu, Kapolres Langkat mengatakan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari gerakan vaksinasi dan bakti sosial pengabdian AKABRI angkatan 1990 di Kabupaten Langkat.

Baca Juga:  Luhut Sebut Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Jawa-Bali Masih Belum Aman

Selain vaksinasi secara door to door, petugas juga melakukan jemput bola ke tiap-tiap desa untuk dilakukan vaksin di pos yang telah ditentukan dan juga sebelumnya diberikan voucher gratis kepada keluarga Polri yang meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

Diharapkan dengan adanya seribu vaksin khusus lansia dan dilakukan secara door to door ini bisa memudahkan masyarakat menerima vaksin untuk mendorong percepatan vaksinasi sesuai anjuran pemerintah.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini