Hilang Terseret Arus, Ikshan Ditemukan Tewas di Kawasan Geopark Ciletuh

Dharmawan Hadi, iNews · Rabu 27 Oktober 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 525 2492743 hilang-terseret-arus-ikshan-ditemukan-tewas-di-kawasan-geopark-ciletuh-BPFBb0M185.jpg Bocah yang hanyut ditemukan tewas/ MPI

SUKABUMI – Tim SAR gabungan menemukan seorang bocah yang terseret arus di Muara Palangpang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/10/2021).

(Baca juga: KM Liberty Ternyata Tenggelam di Lokasi KRI Nanggala 402, Ini Kisah Mistis Laut Bali Utara)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, mengatakan, bahwa korban dengan nama Ikshan Fauzi (5) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius kurang lebih 5 meter dari lokasi kejadian, yaitu Geopark Ciletuh.

(Baca juga: Berenang di Kawasan Geopark Ciletuh, Bocah 5 Tahun Hilang Terseret Arus)

"Pencarian di hari kedua ini dengan membagi area pencarian menjadi dua, dimana Search and Rescue Unit (SRU) pertama akan melakukan pencarian di permukaan air menggunakan rubber boat dengan radius 2 nautical mile (NM) dari lokasi kejadian," ujar Hendra.

Hendra menambahkan, bahwa SRU kedua melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran secara visual di sepanjang bantaran sungai hingga radius 2 kilometer.

Sementara itu, Kasat Polair Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi mengatakan bahwa korban dapat ditemukan berkat sinergi dan kerjasama dari tim SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi dan lain sebagainya.

"Kemudian selanjutnya korban kita evakuasi menuju rumah duka untuk proses diserahkan ke keluarga korban," ujar Tri.

Seperti diketahui sebelumnya, korban tenggelam pada Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban pada saat itu sedang bermain dan berenang di pinggir sungai Ciletuh bersama keempat teman-temannya. Namun naas mereka terseret arus sungai yang cukup deras, keempat temannya bisa diselamatkan oleh warga sekitar namun korban saat itu dinyatakan hilang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini