Lotte Mart dan MNC Peduli Resmikan MCK Komunal dan Tempat Pembuangan Sampah

Dharmawan Hadi, iNews · Kamis 28 Oktober 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 525 2493236 lotte-mart-dan-mnc-peduli-resmikan-mck-komunal-dan-tempat-pembuangan-sampah-JZYP1chGwI.jpg MNC Peduli resmikan MCK Komunal/ MPI

SUKABUMI - MCK Komunal delapan (8) pintu di Desa Kompa, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi yang dibangun oleh Lotte Mart dan MNC Peduli saat ini sudah siap digunakan.

(Baca juga: Bangun Generasi Cerdas, MNC Peduli Bagikan Peralatan Membaca untuk PAUD di Sukabumi)

Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari donasi Sahabat Belanja Lotte Mart periode 2019 dan 2020.

"Hari ini akhirnya Lotte Mart dan MNC Peduli mewujudkan pembangunan MCK sebanyak 8 pintu di Desa Kompa, ini merupakan dana yang kami kumpulkan dari Sahabat Belanja Lotte jadi kita mengajak customer kita untuk membantu masyarakat kurang mampu jadi dengan membantu MCK ini," ujar Evi, Kamis (28/10/2021).

Lotte Mart, MNC Peduli dan perangkat desa meresmikan MCK agar dapat segera dimanfaatkan oleh warga sekitar. Adapun MCK ini akan digunakan oleh sekitar 1000 warga Desa Kompa dan Desa Pondok Kaso Tengah.

Selain pembangunan MCK, Lotte Mart dan MNC Peduli juga membangun tempat pembuangan sampah sementara karena sebelumnya, tidak ada pembatas antara tempat pembuangan sampah dengan MCK yang cukup mengganggu warga.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kampung Bantar, Desa Kompa, Endin Saefudin mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan adanya bantuan pembangunan dan renovasi MCK dan tempat sampah sementara ini bisa mengurangi permasalahan di masyarakat.

"Rata-rata warga di Kampung Bantar ini tidak mempunyai WC, alhamdulillah dengan adanya MCK ini masyarakat bisa menggunakannya dan tidak harus ke sungai lagi, begitu juga dengan permasalahan sampah, selama ini sampah berserakan dimana-mana, sekarang bisa lebih tertata rapih," ujar Endin.

Kepala Desa Kompa, Yuliani menambahkan, bahwa pihak desa sangat bangga dan bahagia dengan adanya pembangunan dan renovasi MCK tersebut.

"Karena warga kami di Kampung Bantar ini sangat membutuhkan MCK ini, kesehariannya mereka untuk mandi cuci kakus biasanya dilakukan di sungai Cibojong, kebetulan kemarin ada bencana banjir bandang (di sungai Cibojong), alhamdulillah dengan adanya bantuan dari MNC Peduli ini kami dari pihak desa sangat melihatnya dan sangat berterima kasih," ujar Yulianis kepada wartawan.

Lotte Mart dan MNC Peduli telah berkolaborasi sejak tahun 2016. Keduanya terus berusaha mendengarkan dan berbagi kepedulian atas kebutuhan masyarakat.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pemilihan Desa Kompa yang terdampak longsor sebagai tempat pembangunan infrastruktur itu terkait keberlanjutan.

"Jadi Desa Kompa ini adalah desa yang terdampak longsor. Maka itu kami dari MNC Peduli memilih untuk memberi bantuan ke Desa Kompa," ujar Jessica.

Jessica menambahkan, kedepannya semoga lebih banyak infrastruktur yang bisa MNC Peduli bangun dengan Lotte.

 MNC Peduli dan Lotte Mart mengajak masyarakat untuk dapat peduli dan berpartisipasi aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini