Share

3 in 1, Pria Ini Nikahi 3 Wanita Sekaligus dalam Satu Upacara untuk Menghemat Uang

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 29 Oktober 2021 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 18 2493516 3-in-1-pria-ini-nikahi-3-wanita-sekaligus-dalam-satu-upacara-untuk-menghemat-uang-cFsK6jPAkr.jpg Mohammed Ssemanda dan ketiga istrinya, (Foto: Watchdog Uganda)

KAMPALA - Mohammed Ssemanda, seorang pria Muslim berusia 50 tahun dari Uganda menarik perhatian ketika dia menikahi tiga wanita sekaligus dalam satu upacara perkawinan. Ini dlakukan Ssemanda karena dia tidak mampu menikahi istri-istrinya secara terpisah.

Ssemanda, seorang penjual makanan dari Kota Katabi, di Distrik Wakiso Uganda, mengejutkan komunitas lokalnya setelah muncul degan tiga wanita, semuanya mengenakan gaun pengantin putih.

BACA JUGA: 5 Kisah Viral Pasangan Berpoligami 

Kepada wartawan, Ssemanda mengatakan bahwa istri-istrinya semua tahu kondisi finansialnya tidak dalam keadaan “baik-baik saja”, tetapi mereka semua setuju untuk menikahinya karena cinta. Pria berusia 50 tahun itu menambahkan bahwa para wanita tidak cemburu satu sama lain dan tahu bahwa dia akan bekerja sangat keras untuk mendukung mereka.

“Istri saya tidak cemburu satu sama lain. Cukup bagus, masing-masing punya rumah dan saya berjanji untuk bekerja lebih keras dan mendukung mereka,” kata pria itu sebagaimana dilansir Oddity Central. Dia menambahkan bahwa dia memilih melangsungkan satu upcara untuk ketiga istrinya karena dia tidak mampu membayar untuk tiga pernikahan.

BACA JUGA: Viral Pria Menikahi 2 Wanita Sekaligus, Netizen: Senangnya Dalam Hati

Pengantinnya, Salmat Naluwugge (48 tahun), Jameo Nakayiza (27 tahun), dan Mastulah Namwanje (24 tahun), semuanya sangat gembira selama upacara dan tampaknya menikmati semua perhatian.

Menariknya, Naluwagge telah menikah dengan Mohammed selama 20 tahun terakhir, jadi ini hanyalah pembaruan pernikahan mereka. Pasangan ini memiliki lima anak bersama. Dua istri lainnya sebenarnya bersaudara, dan juga memiliki anak sendiri.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Ditanya bagaimana perasaannya tentang pernikahan ini, Salmat Naluwugge mengatakan bahwa dia merasa senang.

“Saya berterima kasih kepada suami kami karena menikahi kami sekaligus; itu adalah tanda bahwa dia tidak akan membeda-bedakan atau memihak salah satu dari kita,” ujarnya kepada Uganda Vision.

Poligami tidak disukai bahkan di sebagian besar negara Muslim, dengan banyak yang percaya bahwa itu hanya dapat diterima demi janda dan anak yatim tanpa sarana untuk menghidupi diri mereka sendiri, jadi Mohammed Ssemanda telah menuai beberapa kritik. Namun, ada juga yang memuji idenya karena alasan sederhana yaitu menghemat uang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini