Share

Suasana Haru Warnai Prosesi Pemakaman Dantim Bais Aceh yang Ditembak OTK

Taufan Mustafa, iNews · Jum'at 29 Oktober 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 340 2493851 suasana-haru-warnai-prosesi-pemakaman-dantim-bais-aceh-yang-ditembak-otk-Yp7aBfmbXa.jpg Foto: Taufan Mustafa

ACEH - Anggota TNI Kapten Abdul Majid gugur ditembak orang tak kenal (OTK) di Pidie, pada Kamis (28/10/2021) sore kemarin. Jenazah telah dimakamkan di Desa Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, pada Jumat siang. Komandan Tim Badan Intelijen Strategis (BAIS) yang bertugas di wilayah Pidie itu dimakamkan di pemakaman keluarga dengan upacara militer.

Suasana haru mewarnai pemakaman dantim Bais Wilayah Pidie, Kapten Inf Abdul Majid. Korban meninggal akibat luka tembakan di bagian perutnya. Peristiwa itu terjadi di Desa Lhok Panah, Kecamatan Sakti. Sebelumnya korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pidie, sebelum mengembuskan napas terakhirnya. 

Keluarga korban, Khairul mengatakan, meninggalnya Abdul Majid diketahui oleh keluarga sejak tadi malam dari rekan korban. “Almarhum meninggalkan tiga orang anak dan seorang istri,” ujarnya.

Baca juga: Aceh Memanas! Usai Pos Polisi Diberondong Peluru, Komandan Intel TNI Tewas Ditembak

Menurut keluarga, korban merupakan sosok yang baik dan tak pernah memiliki masalah kepada keluarga dan masyarakat. Keluarga berharap kasus ini dapat selesai seadil-adilnya.

Saat ini pihak Kodam Iskandar Muda tengah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Sementara usai prosesi pemakaman secara militer, semua warga yang turut hadir meninggalkan rumah duka. Sementara pihak keluarga tetap melakukan tahlilan dan doa bersama di lokasi pemakaman.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini