Share

Viral Aksi Humanis Polwan Tolong Ibu-Ibu Korban Kecelakaan, Ternyata Kasatlantas

Wahyu Ruslan, iNews · Minggu 14 November 2021 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 340 2501446 aksi-humanis-polwan-cantik-tolong-ibu-ibu-korban-kecelakaan-viral-di-medsos-SQHLTWMDyS.jpg Foto: Tangkapan layar.

MAROS – Video seorang polwan cantik yang menolong ibu pengendara motor yang pingsan di pinggir jalan setelah mengalami kecelakaan viral di media sosial. Insiden itu terjadi di jalan poros simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan setelah seorang ibu pengendara motor menabrak trotoar di saat kondisi jalan tergenang air dan cuaca hujan deras.

Aksi humanis AKP Dharmawati, polwan dari Mapolres Maros itu direkam oleh warga dengan kamera ponsel. Korban, yang diketahui bernama Nurmia, warga asal Makassar tengah berboncengan dengan anaknya dalam perjalanan menuju rumah kerabat di Kabupaten Maros saat insiden terjadi.

BACA JUGA: Lihat Asap di Hutan, Warga Temukan Mayat Pria Terbakar

Akibat kecelakaan Nurmia tidak sadarkan diri dan tergeletak di pinggir jalan, tanpa ada satu pun kendaraan yang berhenti menolong, karena saat itu kondisi cuaca tengah hujan deras.

Beruntung saat itu AKP Dharmawati, yang menjabat sebagai Kasatlantas Mapolres Maros, kebetulan melintas dengan spontan menolong sang ibu yang tidak sadarkan diri dengan kondisi luka lecet pada siku dan lututnya. Korban Nurmia kemudian langsung diangkut menggunakan mobil dinas lalulintas Polres Maros dan di bawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA: Pakai Uang Pribadi, Bripka Nurdin Bangun Posko Covid-19 di Tanete Maros

“Waktu kami sampai di TKP, beliau (korban) pingsan. Masyarakat menahan mobil tapi tak satu pun kendaraan yang mengambil korban. Kami menghampiri kerumunan ternyata ada kecelakaan. Kami langsung menolong korban menaikkan ke mobil dinas,” kata Kasatlantas Mapolres Maros AKP Dharmawati saat diwawancara media.

Video rekaman aksi humanis polisi lalu lintas itu kemudian diunggah di media sosial dan menjadi viral. Sementara kondisi terakhir korban sudah keluar dari puskesmas dan telah di pulangkan ke rumahnya.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini