5 Orang Tewas, 40 Terluka Setelah Mobil Seruduk Kerumunan Parade Natal di AS

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 22 November 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 18 2505599 5-orang-tewas-40-terluka-setelah-mobil-seruduk-kerumunan-parade-natal-di-as-nDBuTJ9brJ.jpg Sebuah mobil SUV menabrak kerumunan orang di parade Natal di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat, 21 November 2021. (Foto: Reuters)

WAUKESHA - Lima orang tewas dan lebih dari 40 lainnya cedera setelah sebuah SUV melaju kencang melewati parade Natal di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (21/11/2021). Polisi mengatakan bahwa jumlah korban tewas kemungkinan masih bisa bertambah.

"Saat ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa lima orang tewas dan lebih dari 40 orang terluka," kata Departemen Kepolisian Waukesha di halaman Facebook-nya. "Namun, angka-angka ini dapat berubah saat kami mengumpulkan informasi tambahan."

BACA JUGA: Mobil Ngebut Terjang Kerumunan Parade Natal di AS, Setidaknya 1 Orang Tewas, 20 Terluka

Kepala Polisi Waukesha Dan Thompson sebelumnya mengatakan kepada wartawan bahwa petugas telah menahan seorang tersangka dan sebuah kendaraan yang diduga digunakan dalam aksi berdarah itu.

Sejauh ini belum ada informasi apakah insiden itu terkait dengan aksi terorisme, tetapi diketahui tidak ada bahaya lebih lanjut. Polisi telah mencabut perintah berlindung di kota berpenduduk sekira 72.000 jiwa itu.

Sebuah video yang diposting online dari insiden itu menunjukkan sebuah SUV merah melaju melintasi pawai melibas lebih dari selusin orang di depannya.

BACA JUGA: Truk Tabrak Bazaar Natal di Jerman, 9 Orang Tewas

Dalam video kedua, polisi tampak melepaskan tembakan ke arah kendaraan yang menabrak pembatas jalan. Foto di Twitter memperlihatkan sebuah SUV merah dengan kap mesin penyik dan spakbor depan menggantung diparkir di pinggir jalan.

Seorang saksi mata mengatakan kepada stasiun TV Fox6 Milwaukee bahwa SUV itu menabrak tim dansa gadis-gadis berusia antara 9 dan 15 tahun. Saksi lain memperkirakan SUV itu melaju dengan kecepatan lebih dari 60 km per jam ketika menabrak kerumunan.

Foto dan video Waukesha yang beredar di Twitter menunjukkan mobil polisi dan ambulans memenuhi jalan yang dihiasi dengan lampu Natal setelah insiden tersebut. Orang-orang yang dibundel berkerumun di trotoar saat senja tiba.

Beberapa yang terluka dibawa ke rumah sakit dengan ambulans, yang lain oleh polisi dan masih banyak lagi oleh keluarga dan teman, kata Thompson.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.39 waktu setempat, kata polisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini