6 Wisatawan Tertimbun Longsor saat Rafting: 3 Selamat, 2 Meninggal dan Satu Orang Hilang

Ketut Catur Kusumaningrat, iNews · Kamis 25 November 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 340 2507401 6-wisatawan-tertimbun-longsor-saat-rafting-3-selamat-2-meninggal-dan-satu-orang-hilang-9TwghWsXjh.jpg Longsor menimbun 6 wisatawan di Gianyar yang sedang rafting (Foto : iNews/Catur)

GIANYAR - Sebanyak enam orang wisatawan tertimbun longsor saat melakukan rafting di Sungai Ayung, wilayah Banjar Begawan, Kecamatan Payangan, Gianyar, Bali, pada Kamis (25/11/2021) sore. Dari enam wisatawan, lima orang korban berhasil dievakuasi dan dua di antaranya ditemukan meninggal dunia, sementara satu orang masih hilang.

Dari informasi terkini yang didapat, kejadian tersebut terjadi pada pukul 14.00 Wita, saat itu wisatawan yang berjumlah enam orang melaksanakan kegiatan rafting di Sungai Ayung. Tiba-tiba, lereng sungai setinggi seratus meter lebih longsor, enam wisatawan tersebut akhirnya tertimbun tanah.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan upaya evakuasi, total lima orang korban sudah berhasil dievakuasi, 3 orang selamat dan dua orang meninggal dunia. Sementara satu orang masih belum ditemukan.

Baca Juga : Longsor di Aceh, 1 Orang Tertimbun Masih dalam Pencarian

Lokasi yang licin dan tidak stabil, membuat petugas gabungan dari BPBD Basarnas dan kepolisian susah melakukan upaya evakuasi. Korban meninggal maupun selamat dilarikan ke Rumah Sakit Payangan. Identitas korban sampai saat ini belum diketahui, akan tetapi satu korban meninggal dunia yang ditemukan adalah anak kecil.

"Satu korban meninggal dunia adalah anak kecil," ujar Kapolsek Payangan AKP Agus Ady Wijaya, Kamis (25/11/2021).

Hingga pukul 17.00 Wita, petugas gabungan masih melakukan upaya evakuasi.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini