Wanita Cantik Ini Jadi Supir Bus Selama 5 Tahun, Antar Penumpang Mabuk hingga Tuai Komentar Kasar

Susi Susanti, Okezone · Selasa 30 November 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 18 2509726 wanita-cantik-ini-jadi-supir-bus-selama-5-tahun-antar-penumpang-mabuk-hingga-tuai-komentar-kasar-lE21y2C70E.jpg Wanita ini sudah menjadi supir bus selama 5 tahun dan memiliki banyak cerita di jalanan (Foto: Jodie Leigh Fox)

INGGRISWanita ini telah menjadi supir bus selama lima tahun dan memiliki banyak cerita serta pengalaman di jalanan. Mulai dari mengantar penumpang mabuk, lalu lintas yang macet, hingga mendapat komentar kasar.

Jodie Leigh Fox, 24, yang tinggal di Brentwood mengatakan tidak pernah mudah menjadi wanita yang berprofesi sebagai supir bus.

“Orang-orang berpikir itu mudah, tetapi ada banyak hal yang harus dipikirkan ketika Anda menjadi sopir bus – ingatlah bahwa nyawa orang ada di tangan kita,” terangnya.

“Namun, mengemudi bus tidak jauh lebih rumit daripada mengendarai mobil,” lanjutnya.

Baca juga: Wanita Ini Dianggap Terlalu Cantik Menjadi Sopir Bus

“Anda memang harus lebih berhati-hati, mengingat panjang dan berat bus, serta tanggung jawab yang Anda miliki terhadap penumpang,” ujarnya.

“Kami memiliki pemeriksaan harian yang harus diselesaikan, memeriksa semuanya untuk memastikan bus baik-baik saja untuk layanan,” ungkapnya.

Baca juga: Sudah Tidak Digaji, Perempuan Ini Diminta Mengundurkan Diri karena Dianggap Terlalu Cantik

“Menurut saya, bagian tersulit adalah mencoba bekerja di bawah tekanan ketika Anda menjalankan jadwal yang ketat dan lalu lintas,” terangnya

“Kadang-kadang memang membuat stres terutama di musim panas saat Anda duduk di bus yang membuat Anda berkeringat,” lanjutnya.

Sebagai seorang pengemudi, Jodie mengaku telah mengalami banyak komentar yang tidak pantas. Jodie mengatakan penumpang kerap mengomentari penampilannya karena dia seorang wanita. Termasuk komentar kasar yang bisa membuatnya stres.

“Saya memiliki banyak penumpang kasar karena saya perempuan. “Saya mendapat banyak komentar yang tidak pantas seperti saya memakai 'make up terlalu banyak' atau 'saya gemuk' atau 'terlalu banyak filler bibir',” terangnya.

“Namun, Anda hanya harus membiarkan hal itu, jika tidak hal itu akan mempengaruhi sisa hari Anda,” ujarnya.

“Saya juga melihat banyak orang mabuk, tetapi saya menyukainya karena itu dulu saya! Itu tidak terlalu menggangguku,” tambahnya.

Kendati demikian, Jodie mengatakan tidak semuanya pelanggan bersikap buruk.

“Pengalaman terbaik yang saya miliki dengan seorang pelanggan yang saya tahu memiliki disabilitas,” terangnya.

“Dia naik bus saya setiap hari dan kemudian mengucapkan terima kasih, dia memberi saya hadiah berupa anggur kecil – kami telah menjadi teman terbaik sejak itu,” ungkapnya.

Jodie juga mengingatkan jika menjadi sopir bus jelas bukan pekerjaan kantoran yang memiliki jam kerja pasti. Namun sangat bergantung pada keadaan.

“Sepanjang hari saya dimulai sekitar jam 13.00 dan seterusnya karena saya memiliki seorang putri sehingga dia pergi ke kamar bayi pada jam setengah dua belas dan saya mulai shift saya sekitar jam setengah satu dua tergantung pada lalu lintas,” ujarnya.

“Saya sampai di lokasi dan tergantung tugas apa yang saya lakukan, saya memilih jalan sendiri menggunakan mobil saya atau naik taksi ke lokasi awal saya,” terangnya.

“Setiap rute berbeda karena ada beberapa rute pendek dan beberapa rute panjang,” ujarnya.

“Rute utama saya adalah 15 yang dimulai di Blackwall dan berakhir di Trafalgar Square.,” ungkapnya.

“Ini memakan waktu sekitar satu setengah jam, kemudian kami mendapatkan sekitar 15-20 menit di setiap akhir sebelum kami berangkat lagi,” jelasnya.

Dia menjelaskan hal yang paling disukai dari pekerjaannya adalah bisa melihat berbagai belahan dunia.

“Saya tidak pernah benar-benar keluar dan saya telah melihat beberapa tempat yang menakjubkan ketika menjadi sopir bus.

“Rute favorit saya adalah 135 yaitu Crossharbour ke Old street, karena melewati Canary Wharf dan melalui Kota London,” tambahnya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini