Semangati Gadis yang Gagap, Biden: Aku Janji Itu Akan Hilang Jika Kamu Terus Melakukannya

Susi Susanti, Okezone · Selasa 30 November 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 18 2509816 semangati-gadis-yang-gagap-biden-aku-janji-itu-akan-hilang-jika-kamu-terus-melakukannya-dSC6b1wZqA.jpg Presiden AS Joe Biden semangati gadis gagap (foto: Twitter)

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memberikan beberapa kata penyemangat kepada seorang gadis muda yang berjuang melawan gagap yang dideritanya. Biden mencoba empati dengan gadis itu dengan mengatakan driinya juga mengalami gagap seumur hidup.

"Aku berjanji itu akan hilang jika kamu terus melakukannya, oke?" Biden memberi tahu gadis itu - yang bernama Avery - dalam sebuah video yang diposting ke Twitter pada Minggu (28/11) oleh Rufus Gifford, yang sedang menunggu konfirmasi untuk menjadi Kepala Protokol di Departemen Luar Negeri AS.

"Terima kasih, Tuan Presiden," jawab Avery, tersenyum sebelum memeluk Biden. Presiden kemudian mengundangnya untuk datang ke Gedung Putih untuk menemuinya di Ruang Oval.

Avery adalah keponakan Gifford. Gifford adalah wakil manajer kampanye untuk kampanye kepresidenan Biden pada 2020 dan merupakan penasihat utama dalam kampanye pemilihan kembali Barack Obama. Dia bertugas di pemerintahan Obama selama beberapa tahun sebagai Duta Besar AS untuk Denmark.

Baca juga:ย Gedung Putih: Biden Akan Maju di Pilpres AS 2024

"Keponakan dan putri baptis saya yang luar biasa, Avery, telah berjuang dengan gagap dalam sebagian besar hidupnya. Dia baru saja diberitahu oleh seorang pria yang tahu sedikit tentang itu bahwa dia bisa menjadi apa pun yang dia inginkan di dunia ini," cuit Gifford dalam sebuah posting-an di Twitter.

"Hari yang tidak akan pernah dia lupakan," tambahnya.

"Terima kasih Pak,โ€ tulisnya.

Video itu tampaknya diambil di Nantucket, Massachusetts, tempat keluarga Biden menghabiskan liburan Thanksgiving. Presiden kembali ke Gedung Putih pada Minggu (28/11).

Baca juga:ย Gagap Jadi Salah Satu Efek Ganjil Covid-19?

Biden telah berbicara tentang bagaimana sebagai anak muda dia berlatih di cermin selama berjam-jam membaca puisi yang ditulis oleh penyair Irlandia seperti William Butler Yeats untuk mengatasi kegagapannya. Di balai kota CNN tahun lalu, Biden menggambarkan bagaimana dia menandai pidatonya untuk menunjukkan dia dapat mengambil jeda di antara kata-kata untuk membantu penyampaiannya.

"Anda tahu, gagap, ketika Anda memikirkannya, adalah satu-satunya cacat yang masih ditertawakan orang. Itu (mereka) masih mempermalukan orang. Dan mereka bahkan tidak bermaksud demikian," ungkap Biden di balai kota CNN tahun lalu.

Brayden Harrington berusia 12 tahun ketika dia bertemu Biden di jalur kampanye di New Hampshire. Setelah berbicara singkat di sepanjang tali, Biden mengundang Harrington untuk bertemu dengannya di belakang panggung dan berbicara dengannya tentang kegagapan dan teknik untuk mengatasinya.

โ€œJangan biarkan itu mendefinisikan Anda,โ€ kata Biden kepada Harrington tentang kegagapannya saat itu.

Harrington akan terus berbicara di Konvensi Nasional Demokrat musim panas itu dan kemudian juga menjadi bagian dari pembatasan khusus primetime pelantikan Biden pada Januari lalu.

"Saya hanya anak biasa, dan dalam waktu singkat, Joe Biden membuat saya merasa lebih percaya diri tentang sesuatu yang mengganggu saya sepanjang hidup saya," kata Harrington selama konvensi Demokrat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini