Diduga Korsleting Listrik, Kebakaran Hebat Melanda Gudang Elektronik di Cikupa

Aimarani, iNews · Rabu 01 Desember 2021 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 340 2509950 diduga-korsleting-listrik-kebakaran-hebat-melanda-gudang-elektronik-di-cikupa-imee8pLJFY.jpg Kebakaran gudang elektronik di Cikupa, Tangerang (Foto: Tangkapan layar/Aimarani)

BANTEN - Gudang tempat penyimpanan barang elektronik dan makanan ringan di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten terbakar pada Selasa 30 November 2021 malam. Selain meludeskan bangunan, kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini juga menghanguskan tiga buah mobil box di depan gudang.

Api dengan cepat membesar dan meludeskan bangunan gudang tempat penyimpanan barang elektronik. Banyaknya bahan plastik yang mudah terbakar membuat api semakin besar hingga merambat ke gudang makanan ringan yang bersebelahan dengan gudang elektronik.

Baca Juga:  Ruko di Pademangan Terbakar, Diduga Disebabkan Korsleting Listrik

Kapolsek Cikupa Kompol Indra mengatakan, api yang menyebabkan kebakaran ini diduga berasal dari beberapa kali ledakan yang terjadi di gudang penyimpanan elektronik.

Meski masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara kebakaran ini diduga akibat adanya korsleting listrik yang menyambar bahan plastik pembungkus barang elektronik.

Lima unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang diterjunkan ke lokasi kebakaran. Api baru dapat dijinakkan setelah hampir empat jam proses pemadaman.

Baca Juga: Warung Makan di Jakpus Terbakar, 8 Unit Damkar Dikerahkan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini