8 Titik Jalan di Kota Bandung Bakal Terapkan Ganjil Genap saat Nataru

Arif Budianto, Koran SI · Kamis 02 Desember 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 340 2510872 8-titik-jalan-di-kota-bandung-bakal-terapkan-ganjil-genap-saat-nataru-jFnkG3uwma.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BANDUNG - Delapan titik jalan di Kota Bandung bakal menerapkan skema ganjil genap menyusul diberlakukannya PPKM Level 3.

Kebijakan ganjil genap ini dilakukan untuk membatasi mobilitas warga jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung AKP Asep Kusmana mengatakan, ganjil genap akan dilakukan di lima pintu tol di Bandung. Juga ditambah di tiga titik pintu masuk kota Bandung.

Lima pintu tol itu adakah GT Pasirkoja, GT Pasteur, GT Buahbatu, GT M Toha, dan GT Kopi. Sedangkan tiga titik penyekatan di pintu masuk Bandung adalah Bundaran Cibiru, Cibeureum, dan Ledeng di Jalan Setiabudi.

"Ganjil genap akan dilakukan mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB setiap akhir pekan, mulai Jumat hingga Minggu ," jelas Asep Kusmana pada di Balai Kota Bandung, Kamis (2/12/2021).

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, nantinya mobil yang bisa masuk Bandung adalah yang plat nomornya sesuai dengan tanggal ganjil atau genap.

"Nanti kendaraan yang tidak bisa memenuhi syarat akan diputar balik. Tapi kalau warga Bandung yang akan pulang ke rumah tetap boleh," ujar dia.

Dia pun berharap, warga luar Bandung yang akan berkunjung ke Bandung pada libur Nataru agar tidak liburan ke Bandung. Begitupun warga Bandung agar membatasi mobilitas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini