Wanita Tertinggi di Dunia Meninggal Dunia Setelah Alami Gagal Ginjal

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 06 Desember 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 18 2512574 wanita-tertinggi-di-dunia-meninggal-dunia-setelah-alami-gagal-ginjal-Sh7NMrJjwF.jpg Huda Abdel-Gawad bersama saudara laki-lakinya Mohammed Abdel-Gawad. (Foto: Guiness World Record)

KAIRO - Wanita tertinggi di dunia Huda Abdel-Gawad meninggal di Provinsi Sharqiyah, Mesir pada usia 27 tahun setelah menderita gagal ginjal, menurut laporan lokal.

Abdel-Gawad adalah pemegang tiga gelar dalam Guinness World Records: tangan terbesar seorang wanita yang masih hidup dengan panjang 24,3 cm, kaki terbesar dengan 33,1 cm dan lengan terlebar dari seorang wanita yang masih hidup dengan 236,3 cm.

BACA JUGA: Wanita Ini Menjadi Perempuan Tertinggi di Dunia, Dinobatkan Guinness World Records

Huda tinggal bersama ibunya, Rouhiy, di sebuah desa kecil, 90 menit di luar ibu kota Mesir, Kairo, demikian diwartakan Arab News.

Lahir pada Januari 1991, masa kecil Huda terasa normal, sampai pada usia 12 tahun, ketika dia menyadari bahwa dia tumbuh lebih tinggi daripada kebanyakan teman sebayanya.

BACA JUGA: Wanita ini Miliki Mulut Terbesar di Dunia

Huda, serta saudara laki-lakinya Mohammed Abdel-Gawad, telah diintimidasi karena penampilan fisik mereka karena cacat pada kelenjar pituitari mereka, yang memengaruhi berat dan tinggi badan mereka.

Mohammed Abdel-Gawad, (33 tahun), mendapat dua Guinness World Records: lengan terlebar dari manusia yang masih hidup dengan panjang 250,3 cm, dan tangan terlebar dari manusia yang masih hidup dengan panjang 31,3 cm.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini