Share

Bandar 12 Kg Ganja Buang Air Besar saat Ditangkap Polisi karena Ketakutan

Indra Mulia Siagian, iNews · Selasa 07 Desember 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 340 2513216 bandar-12-kg-ganja-buang-air-besar-saat-ditangkap-polisi-karena-ketakutan-EpnFdiAZHR.jfif Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

PADANGSIDIMPUAN - Polres Padangsidimpuan, Sumatera Utara berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja sebanyak 12 kilogram yang hendak diselundupkan ke Jakarta. Di mana satu dari 3 tersangka tampak ketakutan hingga buang air besar di celana saat ditangkap petugas.

Penangkapan sindikat narkotika jenis ganja tersebut di Jalan Tengku Rizal Nurdin, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Dua pelaku terpaksa ditabrak petugas lantaran berusaha melarikan diri saat hendak dilakukan penangkapan.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 1 kilogram. Saat diinterograsi, para tersangka mengaku mendapatkan narkotika ini dari seorang bandar bernama Zulham Lubis di Gang Sinar yang tak jauh dari lokasi penangkapan.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka Zulham. Saat dilakukan penangkapan, pria berusia 40 tahun ini tampak ketakutan hingga buang air besar di celana. Dari tersangka Zulham itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti 11 kilogram ganja kering.

Baca Juga : Polres Jakbar Ungkap 534 Kg Ganja Kering Siap Edar, Tahan 5 Tersangka

Kepada petugas, tersangka Zulham mengaku barang haram ini didapatnya dari Kabupaten Mandailing Natal dengan harga Rp1 juta rupiah per kilogramnnya. Rencananya, barang haram ini akan diselundupkan ke ibu kota jakarta dengan harga 1 juta 2 ratus ribu rupiah per kilogramnya.

"Barang haram ini kan dikirim ke Jakarta dengan harga Rp1,2 juta, " ujar Kapolpres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, tersangka Zulham mengaku, aksi penyelundupan narkotika jenis ganja ke Jakarta telah 2 kali dilakukannya. Sebelumnya, dirinya telah berhasil menyelundupkan narkotika jenis ganja seberat 30 kilogram dan 50 kilogram.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat petugas dengan Pasal 114 Ayat 2 subsider 111 Ayat 2 undang undang republik indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 15 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini