Share

Menipu Warga, Sekda Gadungan Ditangkap dan Diikat di Tiang Listrik

Raymond, iNews · Senin 13 Desember 2021 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 340 2516500 menipu-warga-sekda-gadungan-ditangkap-dan-diikat-di-tiang-listrik-LNGrw8snM2.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

SIBOLGA - Warga Jalan Damai Kota Sibolga, Sumatera Utara, menangkap seorang wanita yang mengaku sebagai sekretaris daerah (Sekda) di pemerintahan kabupaten Tapanuli Tengah. Tak hanya ditangkap, sekda gadungan itu pun diikat massa di sebuah tiang listrik.

Dalam sebuah video amatir milik warga bernama Sismaya Manalu yang diposting di media sosial, tampak sekda gadungan yang masih mengenakan seragam PNS tersebut diikat di sebuah tiang listrik sambil dikerumuni warga.

Berdasarkan keterangan warga, wanita yang mengaku sekda itu terpaksa diikat lantaran mencoba kabur usai ketahuan menipu salah satu warga dengan modus mampu meloloskan anak korban menjadi tenaga honorer di lingkungan pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sesaat sebelum ditangkap massa, wanita berinisial ROS itu telah sempat menerima uang dari korban berinisial SA senilai Rp200 ribu dari perjanjian semula Rp2 juta untuk keperluan meloloskan anak korban sebagai tenaga honorer.

"Dia tadinya minta Rp2 juta," ujar korban, Senin (13/12/2021).

Setelah cukup lama terikat di tiang listrik dan dikerumuni warga, akhirnya petugas Polsek Sibolga Selatan pun membawa Sekda gadungan tersebut ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga : Tertipu Bisnis Minyak Goreng Murah, Warga Satu RT di Tangerang Rugi Miliaran Rupiah

Setibanya di Mapolsek Sibolga Selatan, pelaku pun menjalani pemeriksaan. Sementara itu, sejumlah ibu-ibu yang mengaku jadi korban penipuan pelaku terus berdatangan ke Mapolsek Sibolga Selatan.

Polisi saat ini masih mendalami tindak penipuan yang dilakukan wanita yang mengaku sebagai sekretaria daerah Pemkab Tapanuli Tengah tersebut.

"Kami masih dalami kasus ini," ujar Humas Polresta Sibolga Iptu Ramadhan Sormin.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini