Share

Eks Pimpinan Mossad Bocorkan Rahasia Negara pada Pramugari Selingkuhannya

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 21 Desember 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 18 2520102 eks-pimpinan-mossad-bocorkan-rahasia-negara-pada-pramugari-selingkuhannya-zz0L2v5tmU.jpg Mantan Direktur Mossad Yossi Cohen. (Foto: Reuters)

TEL AVIV – Televisi Israel melaporkan bahwa mantan kepala Dinas Intelijen Mossad Yossi Cohen telah membocorkan rahasia negara Zionis itu, termasuk informasi tentang operasi agen mata-matanya, kepada seorang pramugari selingkuhannya, dan juga suami wanita itu.

Menurut laporan Channel 13, dugaan perselingkuhan dimulai pada akhir 2018, dimana Cohen berbicara dan mengungkapkan berbagai detail rahasia yang berkaitan dengan kegiatan Mossad kepada pasangan itu. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Cohen juga mengungkapkan informasi tentang perjalanan dan gaya manajemennya dalam memimpin Mossad.

BACA JUGA: Mossad di Batu, Malang: Sebuah Halusinasi

Dalam program yang disiarkan pada Selasa (21/12/2021) waktu setempat, suami pramugari tersebut, Guy Shiker, mengatakan Cohen akan menyebut wanita tak dikenal itu sebagai "putriku" dan "cantikku" dalam pesan. Shiker juga menyebut Cohen telah merusak keluarganya.

“Dia (Cohen) bercerita banyak, termasuk tentang Mossad. Dia seorang yang suka mengoceh. Dia mulai memberi tahu saya bahwa Mossad sedang 'menjaga' seorang dokter seorang pemimpin Arab yang terkenal,” kata Shiker sebagaimana dilansir RT.

BACA JUGA: Media Inggris: Ilmuwan Nuklir Iran Dibunuh dengan Senjata Satu Ton Selundupan Israel

Shiker, seorang pemodal terkemuka, mengatakan kepada program itu bahwa Cohen membual tentang bagaimana dia memecat enam pejabat tinggi Mossad yang berteman dengannya dalam 10 hari setelah dia ditunjuk memimpin badan intelijen itu. Cohen mengklaim para pejabat yang dipecat tidak setia pada sistem dan tidak baik.

Sebagai tanggapan, Cohen membalas bahwa dia tidak pernah mengungkapkan rahasia keamanan apa pun atau memberikan informasi apa pun yang tidak seharusnya dia bagikan. Belum jelas apakah dia menyangkal atau mengakui telah terjadi perselingkuhan dengan istri Shiker.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Pada Juni, Channel 13 telah melaporkan bahwa jaksa agung Israel sedang meninjau pengaduan yang diajukan ke Kementerian Kehakiman terhadap Cohen karena dicurigai berbagi informasi rahasia dengan seorang pramugari yang memiliki kontak pribadi dekat dengannya.

Pada saat itu, Cohen langsung membantah tuduhan tersebut, mengatakan kepada saluran tersebut bahwa “tidak ada pramugari, tidak ada hubungan dekat (dan) jaksa agung belum menghubungi saya” tentang pengaduan tersebut.

Mulut bocor mantan mata-mata itu sebelumnya telah membuatnya dikritik terkait sebuah wawancara dimana dia mengonfirmasi bahwa Mossad menargetkan untuk membunuh ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh, dan merinci bagaimana badan tersebut meledakkan fasilitas sentrifugal Iran di Natanz.

Sejak meninggalkan Mossad pada Juni 2021, Cohen juga menghadapi beberapa tuduhan pelanggaran etika dan mengaku menerima hadiah secara ilegal.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini