Share

Nyambi Bekerja Pengambil Kayu, Pelajar Ini Hilang Terseret Arus Sungai Cibubuay

Dharmawan Hadi, iNews · Rabu 22 Desember 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 340 2520646 nyambi-bekerja-pengambil-kayu-pelajar-ini-hilang-terseret-arus-sungai-cibubuay-kHTXdWZFDG.jpg Illustrasi (foto: dok Sindo)

SUKABUMI - Seorang pelajar nyambi sebagai pengambil kayu melalui jalur sungai, hilang terseret arus di aliran sungai Cibubuay tepatnya di Kampung Sindanghayu RT 04/04, Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (21/12/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Korban bernama Abdul Rohman (19) merupakan warga Kampung Cileuleur RT 02/05 Desa Hegarmanah, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, hingga saat ini masih hilang belum ditemukan hanyut di sungai Cibubuay.

Baca juga:  Izin Pamit Nonton Bola, ABG Ditemukan Tewas Tenggelam di Danau Kalideres

Saksi di lokasi kejadian, Saprudin (30) warga Kampung Puncak Kalong RT 07/04, Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, menuturkan kronologi kejadian berawal dari dirinya bersama korban dan rekan-rekan yang lain, diajak bekerja sebagai pengambil kayu Albasiah (Jengjeng).

"Karena lokasi penebangan kayu yang sulit dijangkau oleh sepeda motor ataupun kendaraan roda 4 atau lebih, maka jalan pintas yang harus dilakukan untuk mengambil kayu yang telah ditebang tersebut yaitu melalui arus sungai Cibubuay dengan cara dihanyutkan," ujar Saprudin kepada MNC Portal Indonesia.

Baca juga:  Sekeluarga Tergulung Ombak di Sukabumi, 2 Anak Selamat dan 1 Hilang

Saprudin menambahkan bahwa dirinya bersama korban dan satu pekerja lagi menerima tugas sebagai menunggu kayu yang dihanyutkan oleh pekerja yang lain di lokasi penebangan dan dua orang pekerja lain yang menunggu di muara sungai Cibubuay.

"Namun dikarenakan hujan turun cukup deras dan aliran sungai meluap, maka ada instruksi untuk tidak menghanyutkan kayu terlebih dahulu. Lalu untuk sementara semua pekerja berteduh. Saat berteduh, tiba-tiba korban melihat ada kayu yang melintas di aliran sungai Cibubuay, lalu korban berusaha untuk meraih kayu yang melintas di sungai tersebut," ujar Saprudin kembali.

Lebih lanjut Saprudin mengatakan bahwa akibat di lokasi licin dan hujan turun sangat deras, ketika korban mengejar kayu yang lewat tersebut mengalami terpeleset dan jatuh ke aliran arus sungai yang deras itu dan hingga saat ini korban belum dapat ditemukan keberadaannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini