Share

Gegara Kepala Desa Buka Pintu Darurat, Pesawat Citilink Gagal Terbang

krjogja.com, · Rabu 22 Desember 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 340 2520999 gegara-kepala-desa-buka-pintu-darurat-pesawat-citilink-gagal-terbang-dnfjYThula.jpg Pesawat Citilink (Foto : Okezone.com)

CEPU – Gegara ulah Kepala Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Blora, Sudarto (57), membuka pintu darurat, pesawat Citilink dengan rute Jakarta-Blora pun gagal terbang.

Menanggapi kasus tersebut, VP Corporate Secretary & CSR Citilink PT Indonesia, Diah Suryani, coba memaparkan kronologi peristiwa yang terjadi pada penerbangan QG 1184 rute Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Cepu pada 20 Desember 2021.

“Terhadap informasi yang beredar, dapat kami informasikan bahwa kejadian disebabkan oleh oknum penumpang yang merupakan orang dewasa dan berada di seat row 1A mencoba membuka pintu darurat tanpa seizin kru pesawat saat proses boarding berlangsung,” jelasnya dalam keterangan tertulis Citilink, Selasa 21 Desember 2021, malam.

Baca Juga : Harga Sewa Pesawat Garuda Termahal di Dunia, Erick Thohir Soroti Direksi Tak 'Jago' Nego

Pasca kejadian itu, awak kabin yang bertugas telah melakukan tindakan sesuai prosedur, dengan segera menginformasikan kejadian tersebut kepada Captain Pilot dan Ground Handling.

“Captain segera memutuskan untuk menurunkan semua penumpang yang ada dalam pesawat demi alasan keamanan dan keselamatan penerbangan,” kata Diah.

Selain itu, oknum penumpang tersebut juga segera diturunkan dari pesawat oleh pihak Avsec (Aviation Security) untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini