Share

Pesan Damai Natal 2021 di Papua: Pererat Persaudaraan

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 25 Desember 2021 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 340 2522338 pesan-damai-natal-2021-di-papua-pererat-persaudaraan-6yXO92C4KT.jpg Sahabat ganjar di Manokwari (Foto: Ist)

JAKARTA - Perayaan Natal 2021 yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 disambut dengan beragam cara. Tak sedikit umat Kristiani yang menyambut Natal 2021 dengan berbagi kepada saudara-saudara sebangsa yang sedang kesulitan. Hal itulah yang dilakukan DPW Sahabat Ganjar Papua Barat.

DPW Sahabat Ganjar Papua Barat memberikan pesan damai dan positif pada natal tahun ini dengan cara berbagi bingkisan untuk mempererat persaudaraan. Salah satu objek yang dituju Sahabat Ganjar untuk berbagi bingkisan yaitu para Mahasiswa di Manokwari.

"Ini adalah momen terbaik bagi kami untuk mempererat persaudaraan dengan adik-adik mahasiswa asli Papua yang akan merayakan Natal," ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Papua Barat, Ponsianus Silubun melalui keterangan resminya, Jumat (24/12/2021).

Dalam kegiatan ini, DPW Sahabat Ganjar Papua Barat membagikan paket sembako kepada mahasiswa asli Papua. Adapun, sejumlah asrama yang disambangi oleh DPW Sahabat Ganjar Papua Barat antara lain, Asrama Mahasiswa Kabupaten Fak-Fak yang berlokasi di Jalan Anggori Amban Manokwari.

Kemudian, Asrama Mahasiswa Putri Kabupaten Kaimana; Asrama Mahasiswa Putra Kabupaten Kaimana di Manokwari yang berlokasi di Jalam Amban Permai (Amper) Manokwari; serta Asrama Teluk Wondama di Manokwari yang berlokasi di Jalam Fanindi Dalam Manokwari. Total ada empat asrama mahasiswa yang disambangi DPW Sahabat Ganjar.

"Ada empat asrama mahasiswa yang kami sudah kunjungi dan berikan sembako langsung kepada mahasiswa. Ini merupakan wujud peduli kasih dari Sahabat Ganjar Papua Barat untuk mahasiswa dalam menyambut Natal," ungkap Ponsianus Silubun.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kegiatan sosial dalam menyambut Natal 2021 tersebut juga dilaksanakan di Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Raja Ampat. Di mana, Sahabat Ganjar Papua mengunjungi dan membagikan bingkisan untuk lansia yang berada di Bukit Sion Klasari, Sorong, Papua Barat.

Selain di Bukit Sion, aksi berbagi bingkisan kali ini juga dilaksanakan di Kelurahan Suprau Distrik Maladum Mes dan Kelurahan Giwu Distrik Klaurung Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Adapun, penyerahan bingkisan natal dilakukan kepada 11 orang yang terdiri dari empat janda, tiga anak yatim, dua duda, serta dua petani miskin.

"Kita rayakan Natal kali ini dengan kasih sayang, kita saling berbagi kebahagiaan kepada seluruh umat. Semoga Tuhan memberkati kegiatan kita ini," ujar Tobias Rahanau selaku Ketua DPC Sahabat Ganjar Sorong.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini