Share

Polda Jatim Tutup Jembatan Suramadu saat Malam Pergantian Tahun

Solichan Arif, Koran SI · Selasa 28 Desember 2021 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 340 2523557 polda-jatim-tutup-jembatan-suramadu-saat-malam-pergantian-tahun-6ZFTEAFJIl.jpg Jembatan Suramadu (foto: Antara)

SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) berencana melakukan penutupan Jembatan Suramadu saat malam pergantian tahun. Penutupan dilakukan selama 8 jam, yakni pada 31 Desember 2021 mulai pukul 21.00 WIB hingga 1 Januari 2021 pukul 05.00 WIB.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Latif Usman mengatakan, penutupan jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura itu untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun. Biasanya, jembatan Suramadu menjadi tempat favorit masyarakat menghabiskan malam pergantian tahun.

"Kalau untuk kendaraan logistik, ambulance, dan kegiatan emergency lainnya masih diperbolehkan lewat jembatan Suramadu," katanya, Selasa (28/12/2021).

Baca juga:  Diizinkan Kumpul-Kumpul saat Nataru tapi Dibatasi Maksimal 50 Orang

Dia menambahkan, ruas jalan yang berpotensi kerumunan seperti di alun-alun kota/kabupaten juga akan dilakukan penutupan. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun rumah saja.

"Hal ini untuk menghindari kerumunan dan penyebaran Covid-19. Apalagi sekarang sudah ada varian baru yakni Omicron," imbuhnya.

 Baca juga: Catat! Ini 6 Destinasi Wisata di Jabodetabek yang Buka saat Libur Tahun Baru 2022

Latif menyebut, sejauh ini arus kendaraan yang masuk wilayah Jatim terpantau belum ada peningkatan. Meskipun landai Polda Jatim tetap akan memperketat penjagaan di sejumlah titik potensi kerumunan masyarakat.

"Kami berupaya betul untuk mengendalikan kerumunan massa dalam perayaan tahun baru. Tempat-tempat publik yang akan menjadi tempat perkumpulan masyarakat kiranya kita kelola. Yaitu pengalihan arus maupun sampai penutupan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini