Share

Beraksi di 11 Lokasi, 2 Curanmor Ditangkap

Azhari Sultan, Okezone · Sabtu 01 Januari 2022 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 340 2526031 beraksi-di-11-lokasi-2-curanmor-ditangkap-QHESBGuD4S.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAMBI - Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi berhasil membekuk dua orang pelaku spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) yang meresahkan warga Kota Jambi.

Dalam aksinya, mereka beraksi di 11 tempat kejadian perkara (TKP) dalam wilayah hukum Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Eko Wahyudi mengatakan, ada dua pelaku yang diamankan, identitasnya yakni Ramadhoni (27) dan Beni Putra (28).

Baca juga:  Modus Perbaiki Kompor Gas, 2 Bandit Curi Perhiasan Milik Lansia

Menurutnya, selain mencuri sepeda motor, para pelaku ini juga mencuri satu unit mobil Grand Max. Bahkan, pelaku juga memiliki senjata api.

"Pelaku RD merupakan pelaku utama sebagai eksekutor dan pelaku BP adalah pelaku yang membeli sepeda motor hasil curian dari pelaku RD," ungkapnya, Sabtu (1/1/2022).

Baca juga:  Polisi Tangkap 3 Kelompok Spesialis Curanmor, Ini Peran Pelaku

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Dia menambahkan, untuk pelaku Ramadhoni sendiri ditangkap di kediamannya di daerah Simpangpulai, Kelurahan Solok Sipin.

Bukan hanya itu, dalam penangkapan ini, turut diamankan senjata api jenis Revolver. "Dalam pengakuannya, dia menjual sepeda motor hasil curiannya dengan tersangka BP," ujar Eko.

Dari hasil penyelidikan ini, katanya, kemudian berhasil dikembangkan untuk menangkap pelaku BP sebagai penadah. Guna penyelidikan selanjutnya, kedua pelaku ditahan di sel tahanan Mapolresta Jambi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini