Share

Abaikan Imbauan Petugas, Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Pangandaran

Arif Budianto, Koran SI · Rabu 05 Januari 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 340 2527683 abaikan-imbauan-petugas-wisatawan-hilang-terseret-ombak-pantai-pangandaran-PxgsUGUfxe.jpg Petugas gabungan melakukan pencarian korban hilang terseret ombak Pantai Pangandaran. (Foto: Arif B)

BANDUNG - Tim SAR gabungan dari beberapa unsur pagi ini mulai melakukan pencarian seorang wisatawan yang tenggelam di Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat. Tim SAR mengerahkan personel dan peralatan untuk mencari korban hilang. 

Laporan terkait hilangnya wisatawan diterima Kantor SAR Bandung pada pukul 07.15 WIB dari Kepala Unit Siaga SAR Pangandaran. Di mana dilaporkan terkait kejadian satu orang tenggelam di Pantai Barat Pangandaran. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterima waktu kejadian pada Selasa (4/1/2022), korban bersama satu orang rekannya berenang di Pantai Barat Pangandaran, pukul 17.00 WIB. Petugas jaga pantai mengimbau wisatawan agar memberhentikan aktivitas di air. 

Baca juga: Pengunjung Pantai Pangandaran Capai 10 Ribu, Luhut: Bahaya!

Menurut keterangan saksi, korban masih terus berenang hingga terlalu ke tengah. Diduga korban terseret arus pantai dan tenggelam, hingga saat ini korban belum ditemukan. Adapun korban bernama Deni (20) warga Desa Empang Rt/Rw 01/04 Kecamatan Kalipucang Pangandaran.

Pukul 07.30 WIB Tim Rescue unit Siaga SAR Pangandaran diberangkatkan menuju lokasi kejadian dan setibanya langsung melakukan pencarian korban. 

"Alat yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal," kata dia. 

Hingga pukul 10.30 WIB hasil pencarian masih nihil, tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini